United Pecat Van Gaal Meski Berhasil Mendapati Piala FA

United Pecat Van Gaal Meski Berhasil Mendapati Piala FA – Kegagalan menembus zona Liga Champions musim lalu membuat Louis van Gaal memang pada akhirnya harus menuai pil pahit jika dirinya didepak dari kursi kepelatihan Manchester United. Kabar soal Van Gaal dipecat sebenarnya sudah ramai diberitakan media-media Inggris dalam beberapa pekan ini. Bahkan kabar tersebuyt memang sudah beberapa pekan ini banyak terdengar. Namun konfirmasi resmi pihak klub awalnya bakal dilakukan pada pukul 1 siang waktu setempat atau pukul 7 malam WIB. Namun, pengumuman resmi itu akhirnya baru keluar pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB, bahwa Van Gaal sudah dicopot dari jabatannya sebagai manajer MU. Sebenarnya musim ini sendiri Van Gaal sukses mengantarkan MU berhasil merengkuh Piala FA, namun sepertinya hal ini tak cukup guna menyelamatkan kariernya karena kegagalan finish dalam posisi 4 atau zona Liga Champions terlanjur membuat manajemen kecewa.

Van Gaal datang ke Old Trafford pada musim panas 2014 untuk menggantikan David Moyes yang gagal total. Dia dikontrak selama tiga tahun oleh MU. Pada musim pertamanya di MU, Van Gaal mampu meloloskan klub tersebut ke Liga Champions meski MU meski memang langsung tersingkir di fase grup, dan di musim kedua Van Gaal, MU cuma finis di posisi kelima klasemen Premier League dan gagal lolos ke Liga Champions. Hanya saja memang gelar Piala FA pada akhirnya berhasil mereka dapati pasca dalam final menaklukkan Crystal Palace. Trofi Piala FA musim ini menjadi gelar pertama sekaligus satu-satunya gelar yang diberikan Van Gaal untuk MU. Pasalnya pasca menjadi juara memang pelatih berkebangsaan Belanda berusaha 64 tahun ini harus mendapati pemecatan meski memang hanya menyisakan satu musim di MU ini kontraknya.

Selama dua musim bekerja di MU, Van Gaal memimpin tim pada 103 pertandingan di semua kompetisi. Dari 103 pertandingan tersebut, MU menang 54 kali, imbang 25 kali, dan kalah 24 kali, mencetak 158 gol dan kemasukan 98 gol. Tak hanya itu, permainan monoton yang diperlihatkan memang memberikan banyak kritikan ditunjukkan oleh pendukung. Meski demikian tak bisa disanggah jika kepergian Van Gaal sendiri memang menyisakan Vapujian karena telah mengorbitkan pemain-pemain muda MU, seperti Marcus Rashford, Cameron Borthwick-Jackson, Paddy McNair, Timothy Fosu-Mensah, dan lain-lain.

Dan saat ini memang siapa pengganti sosok Louis Van Gaal di kursi kepelatihan Manchester United memang masih menjadi tanda tanya, namun rumor berkembang sangat pesat jika mantan suksesor Chelsea yani Jose Mourinho dikabarkan bakalan menjadi penerus Van Gaal.