Spurs Sukses Labuhkan Target Incaran Mereka

Spurs Sukses Labuhkan Target Incaran Mereka – Runner up ajang Premier League musim lalu yakni Tottenham Hotspur pada akhirnya mendapati pemain baru untuk bahan amunisi musim depan, dan pemain pertama di musim ini yang berhasil dilabuhkan ke White Hart Line adalah Victor Wanyama yang merupakan gelandang asal Kenya yang sebelumnya bermain di tim Southampton. Saat ini sendiri pihak manajemen tim Spurs sudah mengungkapkan kepastian dan kerampungan transfer pemain 24 tahun ini, dan pembelian ini jelas menjadi reuni bagi Wanyama pasalnya sebelumnya saat bermain di Southampton dirinya juga pernah dilatih oleh Mauricio Pochettino pelatih Tottenham Hotspur saat ini. Dan Pochettino adalah orang yang memboyong Wanyama dari Celtic ke Southampton pada 2013 lalu.

“Tottenham Hotspur mengumumkan telah berhasil menyelesaikan transfer Victor Wanyama dari Southampton. Sang gelandang sudah sepakat untuk meneken kontrak dengan klub sampai 2021,” jelas kubu Spurs di situs resmi tim.

Kedatangan Wanyama akan membuat Pochettino tentunya memang membuat banyak pilihan di posisi poros ganda di lini tengah setelah musim lalu mengandalkan gelandang muda yang kini sedang onfire Eric Dier dan Mousa Dembele. Namun ini juga menjadi sinyal buruk pada beberapa pemain lain seperti Nabil Bentaleb dan juga Ryan Mason karena akan datang pesaing baru yang berpotensi akan terdepak.

Keberhasilan mendatangkan Wanyama cukup melegakan. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, sudah mengincar pemain berusia 24 tahun itu sejak musim panas lalu. hanya saja hal ini pada akhirnya urung terjadi pasca dirinya memastikan bertahan di akhir transfer dilakukan. Namun hal tersebut tak terjadi di musim ini, karena Ronald Koeman juga sudah hengkang ke Everton lebih dahulul maka membuat sejumlah pemain berubah pikiran untuk tetap bermukim di St Mary’s, termasuk Wanyama yang pada akhirnya menerima pinangan Tottenham Hotspur dengan  mahar 11 juta poundsterling (sekitar Rp 217 miliar).

Kepada media sendiri Viktor Wanyama memang gembira dengan kepindahannya ini, apalagi fakto bisa kembali bereuni dengan Pochettino. Namun, dia juga tak melupakan memori bersama The Saints, julukan Southampton. “Merupakan momen yang sangat emosional bagi saya ketika harus mengucapkan selamat tinggal kepada klub ini. Karena klub ini, saya mendapatkan kesempatan menjadi pemain Kenya pertama di Premier League. Saya takkan melupakan momen-momen saya bersama Southampton. Hal itu akan selalu saya simpan di hati untuk selamanya,” tutur kapten tim nasional Kenya itu melalui situs resmi klub