SEMIFINAL COPA AMERICA : ARGENTINA 6 – 1 PARAGUAY

SEMIFINAL COPA AMERICA : ARGENTINA 6 – 1 PARAGUAY – Dalam ajang semifinal Copa America, Argentina melibas lawannya Paraguay dengan skor 6-1. Hasil ini mengantarkan Argentina ke final dan akan bertemu dengan Chile. Pertandingan Argentina vs Paraguay diselenggarakan di Stadion Municipal de Concepcion, Concepcion, Selasa waktu setempat atau Rabu (1/7/2015) pagi WIB.

Paraguay dalam kesempatannya di semifinal ini gagal menampilkan permainan terbaiknya seperti mengalahkan Brazil di partai perempat final.

BABAK PERTAMA

Pada pertandingan tersebut Argentina memasang susunan pemain terbaiknya. Gol pembuka Argentina tercipta di menit ke -15 oleh Marcos Rojo. Bola liar hasil tendangan bebas Messi langsung disambar olehRojo dan mengoyak gawang Paraguay yang dijaga Justo Villar.

Menit ke-27 Argentina menggandakan keunggulannya melalui Javier Pastore. Gol ini juga berkat sumbangsih Messi setelah mengirim umpan kepada Pastore dan dimanfatkn dengan baik hingga terciptanya gol kedua

Tertinggal dua gol Paraguay mulai bangkit dengan menciptakan gol pertamanya melalui Lucas Barrios. Gol ini terjadi dari kesalahan di lini belakang Argentina, kesalahan ini dimanfaatkan Barios untuk menendang bola ke pojok gawang Sergio Romero. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Argentina.

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua Argentina mulai menggila, dalam tempo delapan menit setelah kick off babak kedua dibunyikan mereka sudah menjebol gawang Paraguay sebanyak dua kali. Dua gol ini disarangkan oleh Angel Di Maria di menit ke 47 dan menit 53.

Menit ke 80 gol kelima Argentina lahir melalui Sergio Aguero setelah memanfaatkan umpan silang Di Maria. Setelah mencetak gol keempat untuk Argentina, Aguero langsung diganti oleh Gonzalo Higuain.

Baru dua menit memasuki lapangan Higuain langsung mencetak gol keenam Argentina sekaligus menjadi penutup kemenangan tim Tango.

Prestasi Argentina ini sekaligus mengulang nostalgia final Copa America tahun 1955 yang kala itu juga bertemu dengan Chile di partai puncak, dan secara kebetulan Chile tahun 1955 dan 2015 ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Copa America.

Partai final ini akan diselenggarakan di Stadion Nacional, Santiago, Sabtu waktu setempat atau Minggu (5/7/2015) dini hari WIB. Perebutan tempat ketiga akan dilakoni Peru dan Paraguay sehari sebelum partai final.

Susunan pemain

Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta, 15-Martin Demichelis, 17-Nicolas Otamendi, 16-Marcos Rojo; 6-Lucas Biglia, 14-Javier Mascherano (5-Fernando Gago 77); 7-Angel di Maria, 21-Javier Pastore (19-Ever Banega 73), 10-Lionel Messi; 11-Sergio Aguero (9-Gonzalo Higuain 81)

Pelatih: Gerardo Martino

Paraguay: 1-Justo Villar; 5-Bruno Valdez, 14-Paulo da Silva, 4-Pablo Aguilar, 2-Ivan Piris; 10-Derlis Gonzalez (7-Raul Bobadilla 27), 15-Victor Caceres, 13-Richard Ortiz, 11-Edgar Benitez; 18-Nelson Haedo Valdez (21-Oscar Romero 56), 9-Roque Santa Cruz (8-Lucas Barrios 30)

Pelatih: Ramon Diaz

Wasit: Sandro Ricci (Brasil)