Saran Untuk Hodgson Terkait Rooney

Saran Untuk Hodgson Terkait Rooney – Menghadapi pentas EURO 2016 ini memang timnas Inggris menjadi salah satu kandidat perengkuh gelar juara, pasalnya selain kini banyak dihuini pemain muda potensial juga keberadaan kedalaman skuad bias dibilang menjadi salah satu unggulan. Salah satu posisi yang digadang – gadang bakalan bersaing seru adalah lini serang, maklum saja karena saat ini memang tim berjuluk The Three Lions ini sedang kebanjiran pemain top di lini depan mereka. Nama beken dan performa yang ditunjukkan striker muda inipun berimbas pada keberadaan sosok Wayne Rooney. Meski memang dipastikan tetap akan dibawa Roy Hodgson ke pentas EURO Perancis depan karena selain senior dan juga kapten akan tetapi Wayne Rooney dinilai tak harus menjadi starter di setiap laga The Three Lions. Hal ini diungkapkan pundit dan juga mantan rekan Rooney yakni Rio Ferdinand kepada media.

Saat ini 23 pemain yang akan dipergunakan di Perancis depan memang masih belum final ditunjuk oleh manajer Roy Hodgson, akan tetapi bakalan dinilai pusing sang manajer menentukan opsi lini depan atau posisi striker untuk dipergunakan di pentas tersebut. Selain sudah mempunyai Wayne Rooney juga keberadaan beberapa pemain yang semakin mengkilap seperti Harry Kane selaku top skorer Premier League, Jamie Vardy yang juga termasuk salah satu sosok striker haus gol yang antarkan Leicester City juara kini ada satu lagi yang sedang unjuk gigi penampilannya yakni Marcus Roshford. Marcus Rashford, yang memperkenalkan diri dengan bagus dengan mencetak gol ke gawang Australia di laga debutnya tentu menjadi salah satu pemain yang digadang – gadang akan diperhatikan Hodgson.

Terkait polemik banyaknya striker jempolan ini membuat Rio Ferdinand yang juga salah satu pundit televisi swasta memberikan opininya, dimana Wayne Rooney memang dianggap menjadi salah satu sosok penting. Bahkan kehadiran mantan rekannya tersebut di timnas jelas memberikan gairah tersendiri. Namun demikian tak perlu bagi Hodgson untuk terus bertumpu pada sosok Rooney. Pasalnya memang memberikan kesempatan kepada pemain muda lainnya menjadi hal yang bisa dilakukan karena sisi kualitas juga sama bagusnya. Hal ini diutarakan Ferdinand kepada media beberapa waktu lalu.

“Saya tak merasa bahwa dia harus menjadi starter di setiap pertandingan. Saya hanya berpikir kehadirannya di sana. Rooney merupakan pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Inggris –dia merupakan kapten. Terkadang para pemain muda butuh seseorang di sana yang mempunyai pengalaman. Anda tahu dia berada di sana dan sudah melakukannya,” tutur Ferdindand