Sanchez Tak Sesalkan Hengkangnya Dari Barcelona

Sanchez Tak Sesalkan Hengkangnya Dari Barcelona – Tengah pekan ini pentas sepakbola akan disajikan ajang Liga Champions Eropa, yang salah satunya akan mempertemukan wakil Inggris Arsenal yang akan menghadapi juara bertahan yakni Barcelona. Banyak catatan menarik dalam laga ini seperti salah satunya adalah pertemuan kembali pemain andalan Arsenal yakni Alexis Sanchez dengan mantan rekan – rekannya tersebut. Memang Sanchez setelah tiga tahun memperkuat Barca,  pada akhirnya Sanchez memutuskan pergi musim panas lalu dengan banderol 32 juta poundsterling ke Arsenal karena memang kedatangan Luis Suarez membuat Sanchez harus tersingkir dari persaingan tim utama. Faktor inilah yang kini juga menjadi pusat perhatian tersendiri di dalam laga ini.

Saat disinggung media terkait dengan apakah ada kekecewaan dirasakan oleh pemain Chile tersebut meninggalkan klub Barcelona yang justru lebih berprestasi tanpanya, dengan lugas Sanchez sama sekali tak ada hal mengecewakan dirasakannya. Hal ini karena memang pasca hengkangnya pemain ini tercatat Barca justru mengakhiri musim dengan gemilang saat menjuarai tiga kompetisi yang diikuti. Sementara, Sanchez “hanya” meraih trofi Piala FA di musim debutnya bersama Arsenal. Meski demikian tetap tak ada kecewa terjadi, bahkan dirinya sangat bersyukur kini bisa bermain dengan rekan baru dan pengalaman baru didapati bersama The Gunners ini.

“Saya tidak pernah menyesali keputusan saya. Tidak mudah meninggalkan Barcelona. Saya berhasil mewujudkan mimpi saya ketika pindah ke sini bermain di Spanyol dan tim juara tapi hanya sedikit pemain yang bertahan di satu klub sepanjang karier mereka. Wajar jika ada yang pergi. Saya ingin proyek baru, pengalaman baru. Dengan banyaknya pemain di lini serang Barca, pilihan yang tepat untuk pergi. Saya pikir bergabung dengan Arsenal adalah keputusan yang bagus, keputusan terbaik. Segalanya berjalan positif dan saya sangat senang berada di Arsenal,” tutur Sanchez.

Sanchez direkrut Barcelona setelah tampil bagus bersama Udinese di Serie A Italia. Bersama Barcelona, Sanchez sendiri sejatinya tampil mengesankan dan bisa jadi pilihan utama di lini depan. Tiga musim di Barcelona, Sanchez menghasilkan 47 gol dari 141 pertandingan yang ia mainkan. Kepergian Sanchez ke Arsenal sendiri terbilang mengejutkan. Pasalnya di musim terakhirnya, Sanchez justru mencatatkan torehan gol terbaik, 21 gol dari 54 pertandingan. Dan kini pada musim debutnya tahun lalu, Sanchez tampil brilian dan mencetak 25 gol dari 52 laga bersama Arsenal. Musim ini, Sanchez sempat terkendala cedera dan baru mencetak 10 gol dari 25 penampilan. Namun demikian performa apik yang ditunjukkannya menjadikan musim ini peluang besar didapati Arsenal menjadi kampiun Premier League musim ini, dan dirinya juga akan kembali menjadi andalan kala menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini.