Real Madrid Dan Zidane Dulu Disorot, Kini Dipuja Publik

Real Madrid Dan Zidane Dulu Disorot, Kini Dipuja Publik – Real Madrid sukses memastikan satu tiket ke babak final Liga Champions musim ini dalam genggaman, pasca tengah pekan ini Cristiano Ronaldo cs berhasil mengalahkan Manchester City dalam leg kedua semifinal di ajang Liga Champions yang dilakukan di Santiago Bernabeu dengan skor 1 – 0 lewat gol semata wayang bunuh diri Fernando. Pencapaian di partai puncak ini tentu memang menjadi sebuah pencapaian tersendiri di tim asal Madrid ini, pasalnya Real Madrid mengawali musim ini dengan sorotan. Namun, mereka menutupnya dengan manis dengan kans untuk meraih gelar ke-11 Liga Champions.

Langkah awal musim Real Madrid memang dinilai tak maksimal untuk ukuran tim dengan bintang – bintang kelas dunia didalamnya. Sempat berganti pelatih dimana Rafael Benitez, mengalami turbulensi hebat, kendati pada kenyataannya dia masih mampu mempertahankan Madrid di papan atas namun pada tengah jalan pemecatan didapati oleh manajer satu ini yang sekarang menukangi Newcastle United ini. Penggantinya diambil Real Madrid dengan status manajer interim adalah Zinedine Zidane, yang sebelumnya membesut Real Madrid Castilla atau Real Madrid B. Zidane datang dengan situasi tim yang sedang tertinggal dengan selisih poin yang cukup signifikan dari Barca. Kini, Madrid memang masih berada di posisi ketiga, tetapi nilai mereka tinggal berjarak satu poin dari Barca dan juga Atletico Madrid. Selain itu meski memang sempat diragukan namun kenyataan memang ditunjukkan lain, dimana mantan bintang Real Madrid ini meski tak bisa berlaga di Copa del Rey namun kans juara La Liga masih berpeluang besar dikemas dan utamanya tentu mampu bawa Madrid juga sukes melaju ke final Liga Champions. Sebuah perjalanan yang tidak bisa dibilang mudah, mengingat mereka sempat dikalahkan VfL Wolfsburg 0-2 di perempatfinal, sebelum akhirnya membalikkan keadaan lewat kemenangan 3-0 di Bernabeu.

Kini dengan pencapaian ini seakan menjawab keraguan banyak kalangan akan sosok manajer satu ini, dimana kini pasca mengawali musim dengan sorotan, mereka punya kesempatan untuk mengangkat trofi bergengsi, meraih La Undecima, sebutan untuk gelar ke-11 mereka dalam pentas Liga Champions yang kedepannya akan menjalani laga final kontra tim asal Madrid lainnya yakni Atletico Madrid yang sudah memastikan tiket ke final pasca menaklukkan raksasa Jerman Bayern Munchen.