Presiden PSG Menilai Pencapaian Timnya Musim Ini Gagal

Presiden PSG Menilai Pencapaian Timnya Musim Ini Gagal – Tim Paris Saint Germain musim lalu memang menunjukkan bagaimana kedigdayaannya dalam kancah sepakbola Perancis, hal ini ditunjukkan dengan treble winner yang berhasil didapati anak asuhan Laurent Blanc ini. Namun hasil ini sendiri memang masih dinilai sangat kurang bisa jadi justru gagal mengingat yang direngkuh tersebut dalam kancah domestik adanya. Hal ini yang ada diungkapkan oleh Presiden klub Paris Saint Germain yakni Nasser Al-Khelaifi kepada media beberapa waktu lalu. Tropi target utama yang di ajang eropa masih harus menuai kegagalan dan inilah yang membuat tim ini dinilai masih menuai kegagalan adanya di musim 2015/2016 lalu.

Tak bisa disanggah dalam level domestik memang Paris Saint Germain menunjukkan bagaimana mereka bisa sangat luar biasa, dimana gelar jaura Ligue 1 dengan torehan poin fantastis berhasil dikemas. Menjuarai ajang Coupe de France serta menjuarai Coupe de la Ligue berhasil dibubuhkan di musim tersebut bahkan ini mampu dilakukan tim asal Paris ini dalam kurun waktu 2 musim beruntun. Hanya saja pencapaian luar biasa dalam level domestik ini sangat disayangkan Nasser Al-Khelaifi tak banyak berubah di dalam level eropa. Untuk kali keempat secara berturut-turut, Les Parisiens tersingkir di perempatfinal Liga Champions. Dan di musim ini mereka harus menelan pil pahit pasca disisihkan Manchester City.

Kegagalan dalam ajang eropa inilah yang menjadi penilaian oleh sang Presiden klub yakni Nasser Al-Khelaifi, dimana untuk sekelas PSG yang notabene memang dihuni pemain berkualitas jempolan dan wahid tentu harusnya level eropa sudah bisa didapati adanya seperti Liga Champions ini. Hanya saja ekspetasi ditargetkan tersebut menuai kegagalan sehingga inilah yang membuat sang presiden sulit untuk menerima kenyataan dan menganggap timnya dianggap gagal musim ini. Diungkapkan hal tersebut oleh Nasser Al-Khelaifi kepada media beberapa waktu lalu adanya yang mana dirinya tak bisa menahan kekecewaan gagal di Liga Champions tersebut.

“Sejujurnya, saya pikir kami gagal musim ini meski meraih trofi di level nasional. Kami tidak mencapai target di Eropa. Jadi, ini adalah musim yang buruk. Saya sudah berada di sini selama lima tahun dan ini adalah pertama kalinya kami memiliki perasaan gagal seperti ini. Saya berkata demikian bukan cuma karena kami kalah di perempatfinal Liga Champions. Ini tentang bagaimana itu terjadi. Saya sangat kecewa. Kami tidak siap secara mental dan kami semua bertanggung jawab. Tersingkirnya kami musim ini adalah yang paling buruk sejak saya di Paris. Ini sangat sulit untuk diterima.” tutur Al-Khelaifi kepada media.