Premier League Musim ini Resmi Milik Leicester City

Premier League Musim iniĀ  Resmi Milik Leicester City – Tak banyak diperhitungkan di awal musim karena memang hanya berbekal skuat apa adanya mereka menjadi tim terbaik di liga Inggris musim ini, inilah Leicester City. Klub berjuluk The Foxs atau Si Rubah ini memang pekan ini dipastikan menjadi kampiun Premier League setelah meraih kemenangan terbanyak musim ini yakni 22 kali sejauh ini, juga paling sedikit kalah dengan baru tiga kali. Leicester masih memimpin klasemen dengan nilai 77 dari 36 pekan, unggul tujuh poin dari Spurs di posisi dua. Dengan hanya dua pekan tersisa atau enam poin untuk diraih, Leicester tak tersentuh lagi yang membuat gelar Premier League pertama kali mampu didapati adanya di musim ini.

Tentu memang patut diapresiasi keberadaan tim ini, pasalnya memang skuad yang bisa dikatakan dibandingkan dengan Manchester City, Manchester United, Arsenal dan juga Chelsea bisa dibilang kekuatan jauh lebih dibawah mereka. Namun tangan dingin pelatih Claudio Ranieri memang membuat semua berubah, dimana semangat dan kerja keras memang selalu ditunjukkan dimana ini bisa dilihat adanya dimana Leicester City uga menjadi salah satu tim paling produktif dengan 64 gol, tertinggi ketiga di Premier League. Tak hanya itu, Jamie Vardy dan kawan-kawan merupakan tim terbaik ketiga soal pertahanan, karena baru kemasukan 34 gol hingga kini.

Catatan impresif ini memang tak hanya mengundang decak kagum namun juga membuat Leicester City bak ibarat ketiban buah durian, dimana berkat menjadi kampiun ini memang banyak sekali hadiah yang berhasil didapati oleh tim ini. Menjadi juara dan memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions musim depan, Leicester jelas sudah akan mendapatkan gelontoran dana besar. Itu belum menghitung potensi komersial dari popularitas yang melesat cepat sepanjang musim ini. Sebagai gambaran, menghitung bahwa sebagai juara liga, Leicester secara keseluruhan akan mendapatkan uang hadiah setidaknya 90,9 juta pounds atau hampir 1,75 triliun rupiah. Dari partisipasi di Liga Champions musim depan, Leicester sudah akan mendapatkan 9,4 juta pounds atau lebih dari 181 miliar rupiah. Ini hanya dari kelolosan mereka ke fase grup. Mereka bisa mengeruk uang lebih banyak seiring perjalanan di turnamen ini, tergantung performa dan seberapa jauh bisa melangkah.

Bagi pelatih tim Claudio Ranieri sendiri memang ini menjadi kali pertama dirinya mengantarkan tim asuhannya menjuarai liga di level teratas kompetisi. Raihan terbaik Ranieri sebelumnya salah mengantarkan tim-tim seperti Chelsea, AS Roma, Juventus, dan AS Monaco menempati posisi runner up. Dan tak hanya itu saja catatan ini sendiri memang berpotensi akan semakin mengkilap andaikata pemain mereka Jamie Vardy mampu menjadi top skorer di musim ini.