Persaingan Mourinho vs Pep Guardiola Akan Beda Musim Depan

Persaingan Mourinho vs Pep Guardiola Akan Beda Musim Depan – Musim depan memang dipastikan pentas Premier League akan mempertemukan dua pelatih sarat akan persaingan, yakni Jose Mourinho dengan Pep Guardiola. kedua manajer tersebut memang musim depan akan menukangi tim Inggris yang dipastikan juga akan sarat dengan kualitas yakni Jose Mourinho di Manchester United dan Pep Guardiola di Manchester City. Meski memang hal ini sarat akan duel panas diprediksikan, namun bagi sekelas Jose Mourinho memang dipastikan apa yang ada dalam musim depan akan jauh beda. Pasalnya memang perbedaan kultur sepakbola antara Spanyol tempat mereka berlatih dahulu dengan Inggris di musim depan yang akan mereka hadapi memang jauh beda.

Persaingan dua manajer kondang ini memang tak bisa disanggah keberadaannya, dimana ini terjadi kala keduanya masih menangani tim asal Spanyol dengan Jose Mourinho di Real Madrid dan Pep Guardiola di Barcelona. Keberadaan keduanya pun memunculkan keyakinan bahwa akan ada persaingan sengit lagi di musim depan seperti dalam beberapa waktu lalu saat keduanya masih ada di Spanyol. Hal inipun memang menjadi perbincangan hangat apalagi setelah dipastikan keduanya juga akan bersaing di tim sekota yakni Manchester yang dinilai merupakan salah satu klub dengan persaingan tersengit.

Hanya saja apa yang diperbincangkan media terkait rivalitas musim depan memang mendapati sanggahan dari Jose Mourinho. Dimana apa yang terjadi di Spanyol beberapa waktu lalu dipastikan akan jauh beda dengan keberadaan persaingan di Inggris ini nantinya. Hal ini menilik perbedaan terjadi karena di Spanyol memang dominasi 2 tim sangat kental yakni Real Madrid dan juga Barcelona dalam perburuan gelar juara, dan di Inggris jelas akan jauh beda dimana Persaingannya melibatkan banyak tim dan manajer bagus, sehingga tak memungkinkan untuk hanya fokus pada satu tim dan satu manajer saja.

“Apa yang telah terjadi di masa lalu tidak membiarkan saya untuk menjadi tak bersalah. Untuk dua tahun, Pep dan saya ada di liga di mana juaranya adalah antara saya atau dia, Real Madrid atau Barcelona. Di situasi seperti ini, pertarungan individu menjadi masuk akal karena mereka bisa memengaruhi banyak hal. Tapi di Premier League, kalau saya fokus padanya dan Manchester City, dan dia fokus pada saya dan Manchester United, maka orang lain yang akan memenangi liga,” tutur Mourinho.

Diutarakan hal ini karena memang tak disanggah musim depan memang tak hanya kedua manajer ini saja, pasalnyab beberapa manajer kondang dipastikan akan membesut tim tim Inggris. Sebuat saja Chelsea yang musim depan akan ditangani Antonio Conte yang juga sarat pengalaman di klub Italia. Lalu manajer gaek Jurgen Klopp yang ada di Liverpool atau mungkin manajer pengalaman lain di Inggris seperti Arsene Wenger di Arsenal, Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur dan juga CLaudio Ranieri yang musim lalu mengantarkan Leicester City menjadi kampiun EPL.