Pellegrini Kesal Dengan Jadwal Padat City

Pellegrini Kesal Dengan Jadwal Padat City – Manuel Pellegrini berang dengan jadwal pentas Premier League musim ini yang memang dianggap sama sekali tak mengungtungkan kubu Manchester City, pasalnya saat ini di dalam usaha merengkuh gelar juara Liga Champions dengan menghadapi Real Madrid dilakoni justru jadwal padat dengan laga berat akan dihadapi City lebih dulu di Premier League. Hal ini lantas yang membuat pelatih asal Chile ini berang dan mengungkapkan hal ini kepada media beberapa waktu lalu.

Saat ini tim Manchester City memang berpeluang besar berlaga sampai dengan partai puncak di pentas Liga Champions, pasalnya saat ini sudah memasuki babak semifinal di leg kedua menghadapi lawan main Real Madrid asal Spanyol. Agregat sendiri masih 0 – 0 di dalam leg pertama sehingga untuk lolos jelas City paling tidak merengkuh kemenangan di Santiago Bernabeu menjadi hal yang harus bisa dilakukan. Hanya saja dengan keberadaan hal tersebut duitambah saat ini usaha Manuel Pellegrini untuk meminta kepada pihak FA untuk memajukan jadwal pertandingan menghadapi Southampton di ajang Premier League tak direalisasikan. Alhasil mereka tetap akan bermain di Minggu ini dalam lawatan ke Southampton, inilah yang menjadi rasa frustasi tersendiri di kubu Manchester City.

“Klub yang berbicara dengan Premier League, jadi saya tidak tahu apa alasannya mereka tidak bisa melakukannya. Pada akhirnya, Ferran dan Txiki bilang kepada saya bahwa tidak mungkin diubah. Bagi saya ini luar biasa, padahal di liga-liga lain, termasuk Italia, tim-tim yang bermain di Liga Champions memainkan pertandingan domestik mereka pada hari Jumat. Jadi saya pikir lebih baik Premier league, kalau anda tidak melaju di Liga Champions, dan saya tidak hanya membicarakan mengenai Manchester City saja mungkin kita akan kehilangan satu tempat untuk Liga Champions musim depan. Saya pikir penting untuk tidak memberi keuntungan pada tim lain tapi juga Anda butuh tiga hari istirahat. Kami akan memiliki tiga hari [penuh] itu, tapi juga bermain di akhir Minggu di kickoff yang terakhir. Itu bukan hal terbaik — kalau Anda bisa memiliki empat hari istirahat itu lebih baik dan saya pikir tidak seharusnya memberi keuntungan pada rival Anda,” ucap Pellegrini.

Saat ini memang selain di pentas Liga Champions memasuki babak final, Manchester City juga berjuang keras merengkuh posisi 4 besar di Premier League untuk jatah Liga Champions di musim depan. City menduduki peringkat ketiga dengan 64 poin, sama dengan Arsenal