Neymar Bertahan Di Blaugrana

Neymar Bertahan Di Blaugrana – Harapan tim besar eropa guna memburu tanda tangan striker berkebangsaan Brasil yakni Neymar dipastikan akan gigit jari semua, pasalnya sang pemain justru baru – baru ini membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak dengan tim Barcelona yang bakalan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Tentunya keputusan sang pemain ini sekaligus menyanggah banyak spekulasi berkembang pesat saat ini yang menguatarakan sang pemain tak betah bermain di Camp Nou dan meski kontrak sendiri masih panjang tak menutup kemungkinan akan pindah. Hal inipun membuat Neymar dirumorkan diminati oleh Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain, menyusul situasi kontraknya yang tidak kunjung pasti.

Dalam kontrak baru yang pengumumannya sudah diberikan melalui halaman situs resmi Blaugrana tersebut memang disampaikan beberapa persayaratan untuk bisa mendapati jasa sang pemain 24 tahun ini kedepannya. Dimana salah satunya yakni memiliki klausul pembelian sebesar 200 juta euro (222,4 juta dolar AS) untuk tahun pertama kontraknya, 222 juta euro untuk tahun kedua, dan 250 juta euro untuk tiga tahun tersisa.  Harga yang dianggap Barcelona sangat layak mengingat sejak kedatangannya pada 2013, Neymar telah mengokohkan posisinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia berkat bakatnya yang luar biasa. Penyerang Brasil ini menempati posisi ketiga pada pemilihan Ballon d’Or 2015. Selama tiga tahun memperkuat Blaugrana, ia telah memenangkan dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Neymar, melalui akun Twitter-nya mengungkapkan bahwa dia sangat gembira bisa meneruskan “hidup dalam mimpi” bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut. Pemain yang dikenal sebagai trio MSN bersama bintang Argentina Lionel Messi dan striker Uruguay Luis Suarez itu telah mencetak 46 gol dalam 70 penampilannya untuk Timnas Brasil.