Munchen Kehilangan Bek-nya Sampai Akhir Musim

Munchen Kehilangan Bek-nya Sampai Akhir Musim – Baru sembuh dari cedera namun hanya beberapa pekan bermain kembali mengalami cedera, hal inilah yang menjadi gambaran pemain Bayern Munchen yakni Holger Badstuber. Pemain yang berposisi di lini pertahanan ini diprediksi akan kembali menepi sampai setidaknya 3 bulan dikarenakan cedera engkel parah yang menderanya. Dan bisa jadi cedera dialami Holger Badstuber ini akan membuatnya absen sampai akhir musim ini dalam membela tim Bayern Munchen dalam pentas yang dimainkan baik itu Bundesliga, DFP Pokal maupun Liga Champions.

Sabtu kemarin menjadi hari buruk bagi Holger Badstuber, pasalnya dalam sesi latihan yang dimainkan Munchen sang pemain mengalami retak di bagian engkelnya. Hasil yang memang langsung ditindak lanjuti oleh tim medis Bayern Munchen dengan naik meja operasi untuk memulihkan cedera tersebut. Dan kepastian akan cedera Badstuber ini sendiri pada akhirnya memang dikonfirmasi langsung oleh manajemen melalui akun resmi pihak klub, dimana dituliskan cedera didapati sang pemain berkemungkinan akan membawanya absen 3 bulan kedepan. “Kabar buruk: Holger Badstuber mengalami retak di engkelnya pada saat menjalani latihan. Dia sudah menjalani operasi dan bakal absen selama tiga bulan. Lekas sembuh!” demikian tulis Bayern.

Tentu cedera ini menambah parah lini belakang Bayern Munchen yang memang saat ini ditinggal banyak pemain karena cedera, dan khusunya bagi Badstuber jelas ini menjadi pil pahit pasalnya belakangan ini memang rentan mendapati cedera dialami sang pemain. Sebelumnya cedera anterior cruciate ligament di lututnya pada Desember 2012 dan kembali mengalami cedera yang sama pada Mei 2013. Badstuber pun harus absen sepanjang musim 2013/2014. Ia kemudian kembali bermain lagi di musim 2014/2015. Namun, pada bulan September 2014, ia mengalami cedera tendon pada paha kirinya. Ia masih bisa bermain lagi di musim 2014/2015 itu, tetapi kembali mengalami cedera di bagian pahanya pada bulan April 2015, yang mana membuat musimnya berakhir. Badstuber baru bisa bermain kembali pada bulan November 2015. Sejak saat itu, ia bermain dalam 7 laga di Bundesliga. Secara total, ia baru bermain 9 kali di semua ajang untuk Bayern musim ini.