MU Kehilangan Kapten Mereka 2 Bulan

MU Kehilangan Kapten Mereka 2 Bulan – Ditengah usaha bangkit dari keterpurukan, kabar buruk mendera tim Manchester United dimana ini terkait salah satu bintang mereka yakni Wayne Rooney yang dikabarkan harus menepi kurang lebih selama 2 bulan pasca mendera cedera lutut dalam sesi latihan tim. Hal ini jelas menjadi pukulan telak bagi The Reds Devils, pasalnya mereka selain masih memburu peringkat dalam Premier League juga keberadaan persaingan dalam pentas Piala FA dan UEFA masih sangat ketat.

Penampilan kapten Manchester United di awal tahun ini memang menunjukkan grafik menanjak ditunjukkan. Rooney juga memperlihatkan peningkatan usai pergantian tahun dan sampai kini telah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk MU di semua ajang. Dan cedera Rooney ini sendiri diungkapkan oleh sang manajer Louis Van Gaal kepada media dalam sesi wawancara digelar dalam perisapan tim menunju pentas Piala UEFA saat mereka akan menyambangi Midtjylland.

“Kami punya 13 pemain yang cedera dan Wayne Rooney adalah salah satunya. Anda tidak bisa memperkirakan [berapa lama dia mesti absen]. Dia punya masalah lutut jadi kita harus wait and see. Dia mencetak banyak gol jadi dia sangat penting untuk kami. Memang jelas di 2016, dia telah mencetak banyak gol dan itulah mengapa kami punya laju bagus sampai Sunderland. Tapi kami harus bisa bertahan. Semua orang bisa cedera juga kapten tim sekalipun,”  tutur pelatih asal Belanda ini.

Dan kerugian absennya Wayne Rooney jelas memang tak hanya menjadi pukulan bagi Manchester United saja namun jelas ini juga buat skuad The Three Lions atau timnas Inggris. Pasalnya kapten tim ini tentu tidak akan cepat untuk mendapatkan ketajamannya kembali, sebagai konsekuensi absen lama. Padahal, Rooney dibutuhkan Inggris untuk melakoni Piala Eropa 2016 yang akan digelar kedepannya. Meski tak dikonfirmasi akan sampai kapan, namun rumor berkembang setidaknya 2 bulan akan menjadi masa istirahat pemain ini.