Morata Balik Ke Real Madrid

Morata Balik Ke Real Madrid – Teka teki masa depan striker Juventus yakni Alvaro Morata pada akhirnya terkuak sudah, setelah secara resmi klub asalnya yakni Real Madrid mengaktifkan klausul buy out sang pemain sehingga memang harus kembali ke klub lama dilakukan striker timas Spanyol ini. Striker berusia 23 tahun itu dibeli Juventus dari Madrid dua tahun lalu. Selama periode itu, Morata menyumbang 27 gol dalam 93 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk 7 gol di Serie A musim ini yang ikut membantu Bianconeri meraih Scudetto kelimanya. Penampilan cemerlang ditunjukkan sang striker muda binaan akademi Real Madrid inilah yang menjadikan klub lamanya berusaha kembali mendapatinya.

Dan hal tersebut beberapa waktu lalu sudah terealisasi adanya, dimana Morata dipastikan akan kembali ke klub lamanya setelah Los Blancos memastikan klausul buy out dibayarkan kepada Juventus. “Real Madrid telah memberitahu Juventus akan mengaktifkan klausul Alvaro Morata,” sebut pernyataan resmi Real Madrid. Morata bakal kembali ke Real Madrid setelah perhelatan Piala Eropa 2016. Dia direncanakan bakal mengikuti persiapan pramusim Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Dalam kontrak Morata di Juventus, terdapat sebuah klausul yang membuat Real Madrid bisa kembali membeli pemain 23 tahun tersebut dengan nilai 30 juta euro (Rp 448 miliar). Akan tetapi, menurut kabar yang berkembang, El Real merekrut Morata dengan banderol sebesar 32 juta euro (sekitar Rp 478 miliar).

Hanya saja kabar beredar pesat memang Alvaro Morata tak ada dalam skema Real Madrid musim depan, dimana opsi membeli pemain satu ini kubu Real Madrid sebaagai klub yang mempunyai akan menjual ke klub lain demi bisa mendapati laba besar. Pasalnya memang sejumlah klub besar Premier League  seperti Chelsea dan juga Arsenal dikabarkan ngebet mendatangkan striker satu ini.