Mignolet dan Karius Berburu Kiper Utama Liverpool

Mignolet dan Karius Berburu Kiper Utama Liverpool – Masa depan kiper nomor satu di Liverpool yakni Simon Mignolet memang sedang dispekulasikan, pasalnya selain penampilan yang dianggap tak maksimal juga keberadaan penjaga gawang baru didapati Jurgen Klopp untuk Liverpool musim depan yakni Loris Karius memang terjadi. Liverpool beberapa waktu lalu sudah mengonfirmasi telah merampungkan transfer kiper belia asal klub Bundesliga Jerman yakni Mainz, Loris Karius, dengan banderol £4,7 juta dan kontrak lima tahun.

Karius menjadi salah satu kiper muda paling menjanjikan di Jerman. Selain memang masih sangat muda juga pemain yang pernah mengenyam pendidikan selama 2 tahun dalam akademi Manchester United ini juga musim lalu tercatat sebagai kiper terbaik kedua dibawah Manuel Neuer. Karius, yang telah mencatatkan 91 penampilan di Bundesliga Jerman, menjadi rekrutan ketiga Jurgen Klopp jelang musim 2016/17 setelah Joel Matip dan Marko Grujic. Kiper 22 tahun ini bakal mengenakan jersey No.1 di Anfield setelah ia memintanya dan kebetulan tersedia. Dan tentu kehadian sang pemain ini akan menambah sengit persaingan dalam posisi penjaga gawang yang sebelumnya ada Simon Mignolet menjadi kiper utama.

Keberadaan Karius ini tentu memang menjadi ancaman serius buat kiper asal Belgia ini, apalagi memang kepada media sendiri Loris Karius sudah mengutarakan niatannya untuk menjadi kiper nomor satu di Liverpool. ” Saya tak akan mengambil keputusan pindah ke sini apabila saya hanya berpikir untuk sekadar duduk di bangku cadangan. Tekad saya adalah menjadi pilihan utama dan bermain untuk Liverpool setiap pekan, serta memenangkan gelar juara bersama klub, itu adalah keinginan dari semua pemain. Saya ingin melakukan bagian saya dalam membantu klub.” tutur pemain 22 tahun ini.

Sementara itu psywar yang ditujukan kepada Simon Mignolet ini sendiri tak membuatnya memang gentar mempertahankan kiper utama ini, dimana Mignolet ternyata justru tak begitu khawatir posisinya bakal tergeser karena kehadiran Karius hanya akan memotivasinya untuk tampil lebih oke lagi musim depan. Hal ini diutarakan sang penjaga gawang kepada media beberapa waktu lalu terkait dengan kehadiran Loris Karius di kiper Liverpool musim depan.

“Ini sesuatu yang positif dan itu bisa jadi motivasi untuk membuat Anda lebih baik lagi. Anda akan selalu menjalani persaingan untuk tempat di tim inti jika bermain di level tertinggi dan itu adalah sesuatu yang sangat bagus untuk tim ini. Untuk setiap posisi dan tempat, ada banyak pemain yang bisa diandalkan ketika dibutuhkan dan itulah mengapa Anda butuh tim yang bagus,” tutur Mignolet.