Messi Sudah Samai Rekor Batistuta

Messi Sudah Samai Rekor Batistuta – Penampilan Argentina dalam ajang Copa America Centenario saat ini memang menjadi salah satu yang menawan diperlihatkan, dimana mulai babak penyisihan sampai dengan perempat final kemenangan terus mampu dibukukan sehingga kini sudah sampai di babak semifinal didapati. Dan penampilan cemerlang yang ditunjukkan tim Tango ini sendiri tak lepas dengan keberadaan salah satu pemain andalannya yakni Lionel Messi. Cetakan gol dan assist mampu diperlihatkan La Pulga sejauh ini termasuk dalam kemenangan terakhir menghadapi Venezuela dengan kemenangan 4 – 1 dibukukan tercatat Messi menyumbang satu gol dalam laga itu. Satu gol yang mempunyai artian sangat besar dikarenakan satu gol Messi itu dicatat oleh Opta mampu menyamai rekor Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak di Argentina dengan catatan 54 gol.

Jumlah gol yang sudah menyamai sang legenda inilah yang membuat Messi memang digadang – gadang bakalan bisa memecahkan rekor kedepannya bersama timnas Argentina. Bahkan pelatih Argentina yakni Gerardo Martino, berharap agar Messi bisa segera melampaui rekor Batistuta itu saat melakoni sisa pertandingan di Copa America Centenario. Hal ini diungkapkan sang pelatih kepada media beberapa waktu lalu. “Dia sudah menyamai rekor, tapi saya bakal senang bisa melihat Messi melampauinya di Copa America ini. Messi tahu bahwa dia mendominasi dan itu berarti penjagaan pada dirinya begitu ketat. Tapi, dia mengerti itu dengan sangat baik,” tutur mantan pelatih Barcelona ini.

Namun apa yang diharapkan sang pelatih ini sendiri memang beda adanya dalam pandangan sang pemain yakni Lionel Messi ini. Terkait kesuksesannya mencatatkan rekor ini bagi pemain asal Barcelona ini memang tak begitu ada dalam pemikirannya. Messi menegaskan bahwa fokusnya adalah untuk membawa Argentina menjadi juara, daripada mengejar rekor pribadi. “Saya senang bisa menyamai rekor Batistuta, tapi pikiran saya fokus untuk mengangkat piala Copa America. Kami melakukan semua hal dengan benar, kami tumbuh dan kami harus merendah di saat bersamaan,” tutur Messi