Lepas Allegri, Chelsea Buru Conte

Lepas Allegri, Chelsea Buru Conte – Beberapa waktu lalu Massimiliano Allegri memang dikabarkan menjadi salah satu buruan utama Chelsea mengisi posisi pelatih mereka musim depan, namun pasca beberapa sanggahan baik dilakukan oleh sang pelatih maupun manajemen klub Juventus pada akhirnya membuat isu tersebut meredup. Hanya saja memang kini kabarnya buruan baru The Blues masih seputar pembesut mereka musim depan masih di Italia yakni sosok Antonio Conte saat ini masih melatih tim nasional Italia dikabarkan akan menjadi salah satu target diburu oleh tim milik Roman Abramovich ini.

Conte memang saat ini masih menjadi pembesut timnas Italia, hanya saja dia diyakini akan melepas jabatan itu setelah gelaran Piala Eropa di tengah tahun 2016 ini, di mana kontraknya juga akan habis. Hal inilah yang memunculkan niatan Chelsea mendatangkan mantan pelatih Juventus tersebut untuk menggantikan pelatih interim mereka Guus Hiddink di akhir musim nanti. Bahkan dikabarkan juga memang Conte bahkan sudah ditawari kontrak berdurasi tiga tahun untuk menangani Chelsea ini.

Masa depan Conte sendiri memang di pembesut timnas Italia masih menjadi tanda tanya, pasalnya FIGC sempat dikabarkan juga akan mencoba menawari Conte kontrak baru, tergantung bagaimana hasil Italia di Piala Eropa nanti. Kalaupun hasil sesuai harapan maka akan diperpanjang masa bakti pelatih ini, hanya saja andai memang tak sesuai maka tak akan diperpanjang kontrak akan dilakukan oleh timnas Italia. Inilah yang membuat Chelsea merasa kalau pelatih 46 tahun itu sudah rindu kembali melatih klub dan karenanya akan disodori kontrak untuk bisa menjadi pelatuh utama di musim depan.

Salah satu indikasi yang mengaitkan rumor Chelsea mengejar Conte adalah keberadaan Direktur Teknik The Blues, Michael Emenalo, di Juventus Stadium tengah pekan lalu saat Juventus menjamu Bayern Munich di Liga Champions. Emenalo datang untuk melihat pemain Chelsea yang sedang dipinjamnkan ke Juventus, Juan Cuadrado. Namun diyakini dia juga melakukan pembicaraan dengan Conte.

Nama pelatih satu ini memang meroket semenjak membawa Juventus tiga kali meraih Scudetto, dimana hal inilah yang menjadikan alasan Chelsea memang ngebet memilih sang pelatih dan melupakan buruan utama mereka Massimiliano Allegri untuk didatangkan