Kolo Toure Yakin Liverpool Akang Pertahankannya

Kolo Toure Yakin Liverpool Akang Pertahankannya – Dengan kontrak yang memang masih tinggal beberapa bulan, nama Kolo Toure memang saat ini banyak dispekulasikan. Namun demikian sang pemain sendiri meyakini dirinya sendiri kalau dengan performa yang bagus ditunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir maka dirinya akan bisa diperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Dirinya meyakini tersebut sehingga jam terbang lebih diharapkan akan diberikan kepadannya untuk bisa membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk dipertahankan di skuad The Reds ini.

Seperti diketahui jika Kolo Toure memang sudah bukan lagi pemain muda, pasalnya usia 34 sudah menjadi hal yang ada di pemain asal Pantai Gading ini. Dan seperti dalam kontrak memang Kolo Toure akan bersama Liverpool sampai dengan akhir musim ini yang mana jelas hanya beberapa bulan dirinya akan berada di tim. Dan semakin pelik memang bagi Toure karena hingga sekarang bek berusia 34 tahun itu belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari The Reds. Bahkan Liverpool akan punya bek tengah baru mulai musim depan yakni Joel Matip yang secara resmi didatangkan dengan status Free Transfer dari klub Jerman Schalke.

Namun demikian kedatangan pemain baru ini sama sekali tak membuat motivasi bermain Toure akan turun, dimana kepada media dirinya bakalan berusaha tampil maksimal dalam sisa musim ini demi mendapati kontrak baru bersama tim Liverpool di musim depan. Hal ini diungkapkan baru – baru ini oleh sang pemain kepada salah satu media kenamaan di Inggris. “Saya belum diberi tahu apa-apa dan saya cuma menikmati setiap detik di Liverpool. Masa depan bukanlah hal paling penting bagi saya. Yang penting adalah apa yang terjadi sekarang. Saya sekarang berada di tim dan saya akan menunjukkan di setiap laga bahwa saya masih di sini. Tak peduli apa yang orang lain katakan, saya punya senyum ini, saya sangat bahagia, dan saya selalu memberi 100 persen untuk klub ini. Klub ini menakjubkan. Kalau saya terus main bagus, itu akan memaksa orang-orang untuk berubah pikiran (soal kontrak baru). Kadang-kadang Anda bisa membuat orang berubah pikiran dengan tampil bagus dan itulah tantangan saya sekarang ” tutur pemain 34 tahun asal Pantai Gading ini.

Kolo Toure sendiri didatangkan dari Manchester City dengan status free transfer pada musim 2013 lalu, dimana keberadaan usia memang yang terbilang senior diharapkan akan mampu menggantikan peran Jamie Carragher yang pada tahun tersebut memutuskan pensiun di tim Liverpool. Dia musim ini telah tampil pada 16 pertandingan dan menyumbangkan satu gol.