Koeman Selangkah Lagi Tangani The Toffes

Koeman Selangkah Lagi Tangani The Toffes – Saat ini memang keberadaan kursi kepelatihan tim Everton masih kosong, dimana sepeninggal Roberto Martinez masih belum ada resmi pengganti yang ditunjuk. Namun belakangan ini santer satu nama yang menjadi salah satu kandidat terkuat menangani tim yang bermarkas di Goodison Park ini yakni adalah Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda ini banyak dikabarkan media tinggal selangkah lagi akan menuntaskan kepindahannya dari Southampton ke Everton ini.

Perkembangan ini terbilang mengejutkan bagi Southampton karena dalam beberapa pekan sebelumnya sempat mengutarakan ingin bertahan di Southampton dilakukan. Namun Koeman juga sempat merasa kecewa lantaran kegagalan pihak klub mempertahankan sejumlah pemain bintang, yang selalu terjadi di tim Siouthampton dan pemilik baru Everton, Farhad Moshiri, juga bersedia membayar sisa kontrak Koeman di Southampton agar mantan bos Feyenoord itu segera merampungkan kepindahannya. Pada akhirnya membuat keputusan pelatih asal Belanda in berubah dimana siap hengkang ke The Toffes akan dilakukan di musim depan.

Ronald Koeman tergiur dengan pendekatan Everton karena ditawari gaji pada kisaran £7 juta plus anggaran belanja transfer £100 juta oleh pemilik baru klub, Farhad Moshiri. Dengan kekuatan modal itu, Koeman merasa Everton lebih berpeluang meraih gelar. Koeman diincar Everton karena mampu membawa Southampton bercokol di posisi keenam klasemen Premier League 2015-2016. Sementara itu, The Toffees hanya berada di urutan ke-11 dengan terpaut 16 poin dari The Saints. Catatan tersebut membuat manajemen Everton pada akhirnya mendepak manajer mereka sebelumnya yakni Roberto Martinez dari posisi manajer.

Pada prosesnya sendiri memang selain Ronald Koeman menjadi bidikan Everton, beberapa nama sempat dikait – kaitkan menjadi pengganti Martinez diantaranya ada Frank de Boer dan Unai Emery. Namun memang kesulitan dalam  negosiasi yang terjadi pada akhirnyab memang fokus penuh memburu Ronald Koeman dilakukan The Toffes. Sementara untuk mencari pengganti Koeman yang semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Saint Mary tersebut, kubu Southampton sendiri kini beralih mengincar bos Bournemouth, Eddie Howe, dan pelatih Sevilla, Unai Emery.