Klopp Antusias The Reds Mampu Ke Final

Klopp Antusias The Reds Mampu Ke Final – Dalam pentas Premier League memang bisa jadi penampilan Liverpool memang menjadi salah satu yang tak konsisten, pasalnya mereka masih bertengger di papan tengah dihuni. Namun hal beda memang sepertinya masih bertahan ditunjukkan dalam pentas turnamen pasalnya penampilan onfire justru mampu ditunjukkan di pentas seperti ini. Hal tersebut terjadi dalam tengah pekan ini dimana Liverpool pada akhirnya berhasil mendapati satu tiket ke pentas final Piala UEFA pasca menaklukkan wakil Spanyol Villarreal dalam laga semifinal leg kedua dengan skor 3 – 0 di leg kedua kala dimainkan di kandang sendiri. Kemenangan ini menjadikan kelolosan final didapati karena agregat jauh lebih baik dengan 3 – 1 didapati tim asal Inggris ini.

Tentu tiket final ini menjadi salah satu spesial buat manajer mereka Jurgen Klopp, dimana sepanjang kariernya sebagai manajer, Juergen Klopp dua kali meloloskan timnya ke final turnamen antarklub Eropa. Musim ini adalah yang kedua didapatinya saat masih bersama Borussia Dortmund dimana dalam 2013 lalu saat bertemu dengan Bayern Munchen di partai final ia menemui kegagalan.

Dan kini belum semusim pasca hengkang dari Borussia Dortmund dan menangani Liverpool kesempatan kedua menjadi salah satu yang terbaik di eropa kembali akan diadpati oleh Jurgen Klopp. Hampir tiga tahun berselang, KloppĀ  kali ini menangani Liverpool menggapai final turnamen antarklub Eropa keduanya. Ia membawa Liverpool melaju ke final Liga Europa usai menyingkirkan Villarreal. Berkaca pada hal tersebut memang tak ingin kembali kegagalan akan direngkuh sehingga akan tampil habis – habisan di dalam final kedepannya yang sang juara bertahan yakni Sevilla yang dalam laga lain menaklukkan Shakhtar Dontesk.

Terkait kesuksesan di final ini memang Juergen Klopp antusias bukan main melihat Liverpool lolos Ia mengundang sebanyak mungkin pendukung Liverpool untuk memenuhi Basel, kota tempat digelarnya laga final.”Kami akan pergi ke Basel. Kami akan bawa 50 ribu, 60 ribu, 70 ribu Liverpudlian bersama kami –mungkin juga 100 ribu. Tidak semuanya ke stadion, tapi ke kotanya. Semua orang diundang datang,” ujar Klopp

Di final Liga Europa, yang akan dihelat di St Jakob-Park, Basel, 18 Mei 2016.