Kehilangan Mkhitaryan, Dortmund Buru Schuerrle

Kehilangan Mkhitaryan, Dortmund Buru Schuerrle – Henrikh Mkhitaryan menjadi salah satu pilar dari tim Borussia Dortmund yang musim ini memang dipastikan akan segera hijrah ke klub lain, dimana beredar kencang kabar jika Manchester United sudah sepakat mendatangkan jasa pemain 27 tahun berkebangsaan Armenia ini. Mkhitaryan merupakan salah satu pemain Bundesliga yang paling bersinar dalam beberapa musim terakhir. Ia digaet Dortmund pada musim panas 2013 setelah menghabiskan tiga musim bersama klub Ukraina Shakhtar Donetsk. Sampai kini, Mkhitaryan sudah membuat 41 gol dan 49 assist dalam 140 penampilan di seluruh kompetisi bersama Die Borussen. Sedangkan di musim 2015-16 saja, Mkhitaryan sukses mencetak 19 gol dan 24 assist.

Penampilan cemerlang inilah yang membuat pemain asal Armenia ini pada akhirnya menjadi incaran MU, apalagi keinginan tersebut selaras karena memang berniat ingin pindah ke Premier League diinginkan sang pemain. Dengan sisa kontrak bersama Dortmund yang menyisakan satu musim daripada harus hengkang secara cuma – cuma pada akhirnya harus menerima kenyataan jika transfer sebesar 26,3 juta pound didapati Dortmund dari bintangnya ini. Mkhitaryan sendiri memang menolak tawaran perpanjangan kontrak di Dortmund yang tinggal tersisa satu tahun.

Keberadaan hengkangnya pilar andalan ini sendiri memang membuat Thomas Tuchel dikabarkan bakalan segera memburu pemain baru untuk menggantikan posisi Henrikh Mkhitaryan tersebut. Dan Andre Schuerrle yang sekarang ini bermain di Wolfsburg menjadi salah satu target buruan untuk bisa didapati di musim ini. Meski sampai dengan saat ini Wolfsburg sudah terang – terangan menolak tegas tawaran dari Dortmund namun dengan hubungan antara sang pemain dengan Tuchel pelatih Dortmund yang memang bekas pelatihnya saat di Mainz bisa menjadi mendorong kepindahannya. Selain itu berlaga di pentas Liga Champions musim depan jelas juga menjadi perihal lebih dari masa depan sang pemain mengingat saat ini Wolfsburg dipastikan absen di ajang Liga Champions dan pentas eropa lainnya karena memang hanya finis kedelapan musim lalu didapati adanya.

Setelah tak oke di setengah musim pertamanya bersama Die Woelfe, Schuerrle meningkat dengan mencetak 12 gol dalam 41 penampilan di seluruh kompetisi 2015-16. Kontrak Schuerrle di Wolfsburg masih tersisa sampai 2019.