Inilah Gaji De Gea Andai Musim Ini Ada Di Real Madrid

Inilah Gaji De Gea Andai Musim Ini Ada Di Real Madrid – Pada bursa transfer musim panas lalu nama penjaga gawang Manchester United yakni David De Gea memang dikaitkan akan bermain di Real Madrid, hanya saja hal itu urung terjadi di hari terakhir karena memang permasalahan dalam kendala surat – surat yang telat menjadikan sang kiper pada akhirnya memang urung gabung di klub kelahirannya tersebut. Dan baru – baru ini kabar menyeruak memang andai saja David De Gea benar – benar gabung memang gaji wah akan diberikan kepada sang kiper yang dikabarkan sekitar 177 ribu poundsterling atau Rp 3,4 miliar per pekan akan diterimanya.

Sejak musim bursa trasnfer dibuka di musim panas lalu memang santer De Gea bakalan hijrah ke Real Madrid, dimana banyak hal sudah terjadi termasuk segala persiapan untuk menyambut De Gea di Santiago Bernabeu sudah disiapkan. Namun pada kenyataan apa yang diharapkan pendukung Real Madrid akan seorang penjaga gawang penerus Casillas ini pada akhirnya sirna pasca keterlambatan dokumen di pengujung bursa transfer terjadi, hal ini yang pada akhirnya membuat proses transfer itu batal dan baik Madrid maupun MU saling lempar kesalahan dilakukan.

Pasca hampir enam bulan larut dengan berita tersebut pada akhirnya draft kontra De Gea menyebar, dimana andai memang dalam realisasi perpindahan tersebut terjadi maka kiper 25 tahun ini bakalan menerima gaji 177 ribu poundsterling atau Rp 3,4 miliar per pekan. De Gea bakal mendapat fee transfer dari Madrid sebesar 8,5 juta poundsterling, yang dibayar dua kali pada saat kepindahannya dan di bulan Januari ini. Lewat kontrak berdurasi enam tahun itu, De Gea diberi gaji 9,25 juta pound per musim atau sekitar 177 ribu pound per pekannya. Madrid disebut mendapat hak 50 persen image right dari si pemain dan pihak ketiga yang ingin mengadakan kerjasama dengan De Gea, harus meminta izin kepada Madrid. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan adanya persoalan pajak ke depannya, seperti yang menimpa dua pemain Barcelona Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Hanya saja memang pada akhirnya apa yang terjadi memang berbeda, dimana kegagalan saga transfer David De Gea terjadi sehingga sampai dengan musim ini masih bermain dengan Manchester United memang dilakukan oleh pemain 25 tahun ini. Bahkan baru – baru ini De Gea pada akhirnya membubuhkan tanda tangan kontrak baru dengan United yang dikabarkan memang menaikkan gaji penjaga gawangnya tersebut kini menjadi 200 ribu pound.