Gelar Juara La Liga dan El Pichichi Buat Barcelona di Musim Ini

Gelar Juara La Liga dan El Pichichi Buat Barcelona di Musim Ini – Setelah sempat menurun performa dalam laga pekan – pekan akhir, pada akhirnya Barcelona memang resmi mendapati gelar juara la Liga musim ini. Kemenangan tim asuhan Luis Enrique dari Granada dalam pekan terakhir dengan skor 3 – 1 memastikan gelar juara musim ini dalam genggaman tim asal Catalan ini. Dan tak hanya itu saja karena memang keberhasilan menjadi kampiun ini disertai dengan keberadaan El Pichichi atau top skorer direngkuh oleh salah satu pemain andalannya yakni Luis Suarez. Tentunya torehan yang sangat sempurna bagi tim asal Catalan ini mengingat musim ini memang menjadi musim terbaik di tim ini.

Suarez mencetak hat trick dalam kemenangan 3-0 Barca atas Granada di jornada terakhir La Liga. Hal itu bukan cuma memastikan titel jadi milik Blaugrana melainkan juga menyemen posisi Suarez sebagai topskorer. Penyerang Barcelona Luis Suarez menjadi topskorer La Liga, Pichichi, untuk musim 2015-16 dengan koleksi 40 gol dan menghadirkan torehan istimewa. Dimana Suarez menjadi pemain pertama selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang menjadi topskorer La Liga sejak 2009. Selain Messi dan Ronaldo, juga baru ada Suarez yang bisa mencetak 40 gol dalam semusim La Liga.

Sementara bagi Barcelona memang gelar la Liga kali ini menjadi gelar liga keenam Barca dalam delapan musim terakhir. Secara keseluruhan, Barca sudah mengoleksi 24 trofi La Liga. Dengan gelar yang terakhir, Messi dan Iniesta kini sama-sama sudah memenangi delapan titel La Liga. Mereka menyamai rekor yang dipegang oleh Xavi sebagai pemain Barca dengan gelar La Liga terbanyak. Messi dan Iniesta kini masing-masing sudah mengoleksi 27 gelar bersama Barca, paling banyak di antara pemain lainnya dalam sejarah klub. Rinciannya adalah 8 gelar liga, 6 Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Copa del Rey, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Dan meski sudah menjadi kampiun La Liga akan tetapi peluang Barcelona merengkuh gelar kembali memang masih sangat terbuka, pasalnya masih ada satu laga final yang akan dimainkan Luis Suarez cs dimana mereka akan menghadapi final Copa del Rey menghadapi Sevilla pada 22 Mei mendatang.