Emery Mundur, Sevilla Buru Sampoli Jadi Entranador Musim Depan

Emery Mundur, Sevilla Buru Sampoli Jadi Entranador Musim Depan  РMusim ini Sevilla terbilang memang menjadi salah satu tim sukses, pasalnya meski memang di La Liga hanya menempati peringkat 7 akan tetapi gelar juara Piala UEFA berhasil ditorehkan, catatan bagus yang tak lepas pastinya pada sosok sang pelatih mereka Unai Emery. Namun demikian persembahan gelar tersebut pada akhirnya menjadi yang terakhir diberikan sang pelatih buat Sevilla karena dipastikan menghentikan kontraknya di klub tersebut dilakukan sang pelatih beberapa waktu lalu. Kabar ini sendiri memang sudah diresmikan juga adanya, dimana klub Sevilla mengonfirmasi bahwa Emery akan meninggalkan klub dilakukan beberapa waktu lalu.

“Sevilla FC telah menerima komunikasi resmi dari pengacara Unai Emery yang menyatakan keinginannya secara sepihak untuk mengakhiri kerja sama dengan Sevilla FC selama pekan depan, mengingat keinginannya untuk tidak lanjut sebagai pelatih tim utama untuk musim 2016-17,” demikian bunyi pernyataan resmi Sevilla.

Memang pasca mendapati gelar juara Piala UEFA sosok pelatih satu ini menjadi buah bibir, dimana beberapa tim besar eropa dikait Рkaitkan keberadaannya dengan pelatih yang sudah  mempersembahkan tiga gelar Liga Europa dalam tiga musim secara berturut-turut buat Sevilla ini. Dan kontrak yang sedianya masih semusim lagi di Sevilla ini pada akhirnya memang dihentikan oleh Unai Emery. Dan santer terdengar Emery sendiri sedang ramai dikabarkan diincar oleh Paris Saint-Germain untuk menggantikan Laurent Blanc. Everton juga disebut tertarik kepada pelatih asal Spanyol itu dan satu lagi adalah AC Milan juga digadang menjadi salah satu klub yang memburu tanda tangan pelatih satu ini.

Sementara di kubu Sevilla sendiri memang dengan hengkangnya sang entranador tentu memburu pengganti baru akan dilakukan. Dan saat ini memang tak banyak yang menjadi target namun satu yang saat ini santer didekati adalah mantan pelatih yang sukses memberikan gelar juara Copa America kepada Chile di tahun lalu yakni Jorge Sampaoli. Diketahui memang pelatih satu ini memang sedang menganggur pasca mengundurkan diri dari tim Chile. Sempat dikaitkan dengan Chelsea namun terkendala bahasa membuat urung gabung The Blues terjadi. Dan dikabarkan kini mantan pelatih tim nasional Chile itu akan tiba di Sevilla pada hari Senin (13/6/2016) waktu setempat untuk memulai pembicaraan dengan klub.