Dortmund Ikat Bender Sampai 2021

Dortmund Ikat Bender Sampai 2021 – Borussia Dortmund memang terus mencoba mempertahankan bintang – bintang andalan mereka agar tetap bisa bersama mereka, dan salah satunya yang sudah berhasil mereka perpanjang kontraknya adalah Sven Bender. Pemain yang memang menjadi bagian penting dari skuat Dortmund dalam beberapa musim ini memang sudah menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun kedepan, dan meski baru tampil tiga kali sepanjang musim ini namun Bender yang dibeli dari TSV 1860 Munich pada 2009, akhirnya diperpanjang kontraknya hingga 2021.

Apa yang dilakukan Dortmund ini memang ada alasannya, dimana salah satunya selain tak ingin kehilangan punggawa andalan mereka seperti saat kehilangan Robert Lewandowski secara cuma-cuma juga melihat potensi pemain satu ini yang memang masih sangat layak dipertahannkan menjadikan manajemen memang tak enggan memberikan perpanjangan kepada pemain satu ini. Meski posisi hanya sebagai gelandang namun kemampuan dan performa apik sebelum cedera mendera memang menjadikan Sven Bender salah satu gelandang elegan di kancah Bundesliga dalam beberapa musim belakangan. Hal inilah yang membuat Kontrak Bender sejatinya masih akan berakhir Juni 2017 mendatang di pekan ini pada akhirnya mendapati perpanjangan.

Pasca menandatangani kontrak perpanjangan, Sven Bender memang kepada situs resmi klub Borussia Dortmund mengutarakan kebahagiaannya masih dipertahankan. Dan penandatanganan ini sendiri diharapkan Sven Bender akan menjadi pijakan buat beberapa pemain muda lainnya untuk bisa mengikuti hal sama dengan dirinya untuk bertahan membela Borussia Dortmund kedepannya. “Saya ingin berterima kasih kepada Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc and Thomas Tuchel atas kepercayaan yang mereka berikan. Kami melakukan pembicaraan yang sangat baik untuk mencapai sebuah konklusi. Saya sangat senang bisa mengenakan seragam hitam-kuning ini di masa depan. Saya berharap jika ada rekan-rekan setim saya yang mengikuti juga dalam beberapa pekan ke depan.”  ujar Bender di situs resmi klub.