Conte Masih Fokus Italia, Belum di Chelsea

Conte Masih Fokus Italia, Belum di Chelsea – Antonio Conte memang dipastikan musim depan akan menangani tim Chelsea di Premier League Inggris, sebuah hal yang berat pastinya akan menempa sang allenatore ini dikarenakan memang dia harus mengangkat performa Chelsea yang sepanjang musim ini sangat buruk dan membuat Jose Mourinho kehilangan pekerjaan. Dan terkait masa depannya inilah yang memang membuat Antonio Conte banyak mempersiapkan keberadaannya disaana. Hanya saja akibat ini juga memang disinyalir Conte memang terkait pekerjaannya sebagai pelatih timnas Italia terbengkalai. Hal yang jelas buruk, mengingat Italia punya target tinggi di Piala Eropa mendatang. Belum lagi mereka tergabung di grup berat bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia.

Tudingan ini santer diberikan dari pendukung Italia, bahkan fokus yang sudah terpecah ini diprediksikan memberikan dampak akan sangat signifikan buat punggawa Gli Azurri kedepannya. Hanya saja memang tudingan muncul yang ada ini pada akhirnya sampai di telinga mantan pelatih Juventus ini dan angkat bicara terkait hal tersebut dilakukan sang pelatih baru – baru ini kepada media. Antonio Conte membantah keras anggapan yang beredar tersebut, bahkan dirinya juga menjelaskan saat ini memang fokus penuh menangani timnas Italia dilakukan.

“Siapapun yang mengenal saya dengan sangat baik tahu bahwa saya terbiasa fokus dengan satu hal dulu, saya coba menghadapinya sebaik mungkin. Piala Eropa adalah akhir dari perjalanan dua tahun ini. Saya ingin menghadapi turnamen ini dengan cara sebaik mungkin, sementara tahu bahwa ada kesulitan-kesulitan yang mungkin tidak kami kira. Saya selalu bicara soal kerja – kami butuh kerja keras dengan kerendahan hati dan memberikan segalanya untuk melakukan sesuatu yang indah,” tutur pelatih yang membawa Juventus mendapati 2 Scudetto ini.

Usai kontraknya berakhir usai Piala Eropa, Conte memutuskan menerima pinangan Chelsea musim depan dengan kontrak tiga tahun. Akan menjadi pekerjaan yang tak mudah pastinya kedepan akan dilakoni oleh pelatih ini selain ditargetkan memang menjadi yang terbaik dalam ajang EURO bersama timnas Italia memang pasca menerima tanggung jawab melatih Chelsea tentu Antonio Conte juga harus bisa mengembalikan kepercayaan diri tim ini pasca menuai masalah buruk di musim ini didapati The Blues.