Catatan Spesial Ibrahimovic Selama di PSG

Catatan Spesial Ibrahimovic Selama di PSG – Paris Saint Germain resmi mengakhiri musim ini dengan merengkuh gelar juara Coupe de France setelah menaklukkan Marseille, kemenangan yang membuat tim besutan Laurent Blanc ini resmi merengkuh trebel winners musim ini. Dan akhir laga ini sendiri juga menjadi akhir dari kiprah Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain tim PSG pasalnya memang sudah dipastikan musim ini menjadi terakhir kali sang bomber gaek asal Swedia ini resmi mengakhiri kiprahnya merumput bersama tim sepakbola asal Perancis ini. Meski resmi memang sudah mengakhiri musim namun tak bisa disanggah jika Zlatan Ibrahimovic meninggalkan catatan fantastis di tim ini.

Dalam musim ini memang menjadi performa terbaik ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic, dimana sang pemain membuat catatan sangat bagus dengan mampu mengemas 50 gol dalam 51 laga dimainkan bersama Paris Saint Germain.  Dengan demikian, Ibrahimovic tercatat sudah mendulang 156 gol dan 61 assist dalam 180 pertandingan selama empat musim memperkuat PSG. Jika dirinci lebih lanjut, striker 34 tahun itu telah menjebol 38 tim dari 44 tim yang ia hadapi. Gawang-gawang dari 38 tim tersebut ia bobol dengan kaki kanan sebanyak 109 kali. 29 gol dengan kaki kiri, dan 14 gol lainnya merupakan kreasi kepalanya. Sebanyak 12 trofi menandai era Ibrahimovic dengan PSG; empat titel Ligue 1, lalu 2 Piala Prancis, 3 Piala Liga Prancis, dan 3 Piala Super Prancis. Hasil yang sudah berhasil didapati PSG selama bersama Ibrahimovic.

Pasca laga terakhir menghadapi Marseille dengan kemenangan Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kepada media terkait dengan selama ini dirinya bersama PSG yang diakuinya menjadi salah satu musim terbaik. Dan diuatarakan jika dirinya tak akan pernah melupakan kiprahnya ini bersama PSG. “Tim PSG ini sangat istimewa, apa yang telah kami lakukan dalam tiga tahun terakhir begitu luar biasa. Aku akan merindukan klub ini. Aku menjalani salah satu tim terbaikku. Aku sudah mencetak 50 gol dalam usia 34 gol. “Aku telah menuntaskan misiku. Aku sudah memenangi segalanya. Aku datang, aku melihat, aku menaklukkan,” cetus Ibra kepada media.

Meski memang sudah dipastikan meninggalkan PSG namun memang Ibra sendiri memastikan pula jika dirinya memang belum akan pensiun menjadi pesepakbola. Mantan pemain Ajax, Juventus, Internazionale Milano, Barcelona, dan AC Milan ini belum memastikan akhir kariernya akan terhenti disini. Saat ini memang santer dikabarkan jika dirnya melanjutkan karier bersama klub yang saat ini masih banyak mengincarnya. Manchester United, LA Galaxy, AC Milan, merupakan beberapa tim yang dikabarkan menginginkan jasa pemain 34 tahun ini.