Arteta dan Rosciky Akhiri Kiprahnya Bersama Arsenal

Arteta dan Rosciky Akhiri Kiprahnya Bersama Arsenal – Sepanjang lima tahun pengabdiannya untuk Arsenal, Arteta pada akhirnya memang resmi musim ini mengakhiri kiprahnya bersama tim asal London ini. Pemain berkebangsaan Spanyol yang memang menjadi salah satu pemain andalan Arsenal ini dengan usah yang sudah 34 tahun memang tak diperpanjang kontraknya dengan The Gunners. Inilah yang menjadikan laga pekan terakhir dimana menghadapi Aston Villa di Emirates Stadium lalu menjadi perpisahan yang dilakukan Mikel Arteta dengan tim Arsenal ini. Perpisahan yang juga terasa lengkap dikarenakan memang kemenangan didapati The Gunners atas Aston Villa ini turut mengantarkan posisi 2 klasemen direngkuh pasca saat bersamaan Tottenham Hotspur ditaklukkan Newcastle United 1-5.

Arteta memang sudah sekitar 5 tahun bersama Arsenal, dimana sejak dibeli oleh Everton pada tahun 2011 lalu. Kontrak Arteta, yang habis pertengahan tahun ini, tidak akan diperpanjang sehingga bisa dipastikan hijrah ke tim lain menjadi hal yang akan dilakukan. Apalagi dalam beberapa musim terakhir, Arteta sering diganggu cedera. Imbasnya, jumlah penampilannya pun jadi minim. Musim ini saja, baru 9 laga yang dimainkan Arteta. Sehingga faktor inilah unsur utama yang membuat The Gunners memang tak ingin memperpanjang masa bakti gelandang yang sering juga menduduki ban kapten Arsenal ini.

Terkait masa depan sendiri memang rumor berkembang luas saat ini beberapa tim besar Inggris masih meminati sang pemain. Selain Tottenham Hotspur yang dikabarkan siap mendatangkan pemain 34 tahun ini juga keberadaan kabar bahwa ia akan bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City musim depan juga santer terdengar, namun Arteta belum mau memberikan konfirmasi mengenai kedepannya tersebut. Memang di City nantinya bukan menjadi pemain melainkan sebagai staf pelatih. Berita itu sudah santer terdengar sejak awal 2016 lantaran Josep Guardiola yang akan melatih City musim depan menginginkan tenaga Arteta di staf pelatih.

Selain Arteta, pemain senior Arsenal lainnya yang juga tidak diperpanjang kontraknya adalah Tomas Rosicky. Rosicky bergabung dengan Arsenal pada tahun 2006. Semenjak saat itu, ia sudah membantu Arsenal menjuarai Piala FA dua kali. Ia mendapatkan sebuah miniatur meriam perak sebagai tanda pengabdian 10 tahunnya untuk Arsenal.