Arsenal Bidik Striker Sporting Lisbon

Arsenal Bidik Striker Sporting Lisbon – Arsenal saat ini memang gencar mencari striker baru untuk bisa dipergunakan di musim depan, dimana sejumlah nama sudah masuk radar incaran yang salah satunya adalah bintang Leicester City yakni Jamie Vardy. Vardy merupakan salah satu pemain yang diburu klub-klub besar Premier League, antara lain Arsenal, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Maklum, penampilan pemain berusia 29 tahun itu pada paruh pertama musim 2015-16 cukup gemilang lantaran telah mengemas 15 gol dan lima assist dari total 22 laga di ajang Premier League. Hanya saja bagi Arsenal andai incaran satu ini memang tak bisa didapati maka alternatif lain sudah dipersiapkan yakni memboyong striker muda Sporting Lisbon yakni Islam Slimani.

Pemain satu ini memang menjadi salah satu striker tersubur musim lalu di pentas sepakbola Portugal, dimana pemain berusia 27 tahun tersebut sukses menyarangkan 31 gol dan enam assist dari 46 pertandingan. Hanya saja memang ini sendiri jelas akan menjadi pekerjaan berat mendatangkan striker 27 ini dikarenakan pihak klub yakni Sporting Lisbon sendiri memang menolak mentah – mentah tawaran diajukan tim besar buat pemain andalannya ini. Alasan utama memang faktor harga yang tak sesuai, sementara pihak Sporting kabarnya meminta setidaknya 30 juta Euro untuk melepas pemainnya tersebut. “Di Inggris, dia (Vardy) akan diarahkan pelatih yang tahu banyak tentang sepakbola Inggris, siapa tahu Slimani akan menyamai pencapaian Vardy,” ujar pelatih Sporting Lisbon, Jorge Jesus terkait Slimani ini.

Tim Meriam London awalnya gencar mengincar Vardy. Namun, pemain asal Inggris tersebut hingga saat ini belum menerima tawaran sebesar 20 juta pounds yang diajukan kubu The Gunners. Claudio Ranieri, mengungkapkan kepada media jika saat ini JamieĀ  Vardy belum menyetujui proposal tawaran dari Arsenal dans edang fokus penuh bersama timnas Inggris di pentas EURO 2016. Meski demikian tetap akan berusaha keras mempertahankan sang striker menjadi opsi utama yang akan dilakukan oleh tim Leicester City ini.