Alves Akhiri Kiprah 8 Tahun Bersama Barcelona

Alves Akhiri Kiprah 8 Tahun Bersama Barcelona – Teka – teki dalam kepindahan Dani Alves dari Barcelona memang intens dalam setiap musim berhembus kencang, pemain asal Brasil ini memang kerap menjadi pemberitaan media terkait masa depannya dengan tiim Barcelona. Namun musim ini dipastikan sang pemain sudah tak lagi akan bersama tim asal Catalan tersebut pasca memastikan hengkang dipilih. Memang belum jelas akan kemana masa depan pemain 33 tahun ini, namun santer terdengar memang Dani Alves akan pindah ke Italia dengan gabung tim Juventus akan dilakukan.

Saat ini santer rumor kepindahan Alves ke Juventus sudah berembus kencang. Menurut media-media setempat, Alves bahkan sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun meski pada akhirnya memang hal itu dibantah oleh sang agen, Santa Ana da Silva Dinorah. Hanya saja sanggahan ini sendiri diprediksikan memang bakalan akan terjadi dikarenakan Dani Alves memutuskan akan meninggalkan klub yang sudah 8 musim dibelanya yakni Barcelona. Alves sebetulnya masih memiliki kontrak dengan Barca sampai 2017. Namun, ada klausul yang memungkinkan bek itu pergi tanpa biaya transfer kalau diaktifkan selambatnya 5 Juni 2016 membuatnya pada akhirnya lebih memilih untuk mengakhiri kiprahnya bersama Barcelona.

Dan kabar kepindahan dari Dani Alves ini sendiri memang sudah diutarakan oleh Direktur Olahraga Barcelona yakni Robert Fernandez kepada media beberapa waktu lalu. “Dani telah memutuskan pergi. Itu adalah sebuah keputusan pribadi yang kami hormati. Tidak ada lagi yang mesti dibicarakan. Dia sudah mengatakan niatnya kepada kami. Dia adalah seorang pemain yang luar biasa. Kami sempat mendapat sanksi FIFA dan tidak bisa merekrut pemain. Kami sudah menggaet Aleix Vidal dan Arda Turan tapi mereka tidak bisa bermain sampai Januari. Ketika itu kontrak baru Dani terlihat logis dan wajar, karena dia adalah pemain yang memiliki sebuah musim yang bagus dan setiap musim dia selalu istimewa, sikapnya fantastis.” tutur Robert Fernandez kepada media.

Tak bisa disanggah memang lves menjadi salah satu pemain vital yang sudah membantu Blaugrana meraih enam titel juara liga, empat Copa del Rey, dan tiga gelar Liga Champions serta trofi-trofi minor seperti empat Piala Super Spanyol, dan masing-masing tiga Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Saat ini memang untuk posisi yang ditinggalkan Dani Alves ini Barcelona sudah mempunyai sosok Aleix Vidal, namun demikian santer diberitakan demi mengisi posisi vital di bek ini Barcelona intens memburu tanda tangan pemain asal Arsenal yakni Hector Bellerin.