Alex Teixeira Pemain Termahal Di China

Alex Teixeira Pemain Termahal Di China – Pada bursa trasnfer Januari ini memang nama Alex Teixeira menjadi salah satu bahan sorotan, hal ini tak lepas keinginan klub Premier League yakni Liverpool yang ingin mendatangkannya. Namun tarik ulur terkait harga tinggi diberikan Shakthar Donetsk menjadikan hal ini memang tak terjadi, dan yang mengejutkan justru Alex Teixeira pada akhirnya memang pindah ke klub lain namun tak di Liverpool melainkan di klub China yakni Jiangsu Suning yang dikabarkan mendatangkan pemain asal Brasil tersebut dengan mahar sangat wah yakni sekitar 50 Juta Euro atau setara dengan Rp763 miliar yang sekaligus memecahkan rekor transfer di China tersebut.

Nama Alex Teixeira seorang gelandang serang yang musim ini memang menunjukkan performa luar biasa dilakukan, dimana ia berhasil mencetak total 26 gol untuk Shakhtar di segala kompetisi, dan dengan ditunjang dengan keberadaan usia yang memang masih sangat muda yakni berusia 26 tahun. Hal inilah yang membuat sang pemain dilirik banyak klub besar eropa salah satunya adalah Liverpool. Saga perpindahan Alex Teixeira menjadi pemberitaan pasalnya memang sebelumnya sang pemain juga sempat menyampaikan keinginannya untuk bermain di Anfield Stadium, markas Liverpool.

Hanya saja apa yang Liverpool yang sudah diklaim telah mengajukan penawaran resmi dalam usaha mendatangkan Teixeira. Namun, Shakhtar kabarnya menolak tawaran tersebut karena belum sreg dengan nilai yang diajukan ‘Si Merah’. Pada akhirnya sampai dalam bursa transfer ditutup di Eropa keinginan yang pada akhirnya tak kesampaian bagi sang pemain yang memang tak ada tindak lanjut di tim Liverpool. Faktor inilah yang membuat sang pemain kecewa sehingga di musim ini tetap pindah akan dilakukan hanya saja tak Liverpool justru Jiangsu Suning di China. Bahkan konfirmasi kepastian kedatangan pemain Brasil ini sendiri sudah diberikan pihak klub Shakhtar Donets k melalui akun resmi tim ini.

“Shakhtar Donetsk dan Jiangsu Suning FC sudah menyepakati seluruh formalitas yang diperlukan untuk transfer Alex Teixeira ke klub China itu. Nilai transfer untuk pemain tengah Brasil itu adalah 50 juta euro (sekitar Rp 762 miliar). Shakhtar berterima kasih kepada Alex atas waktu yang ia habiskan bersama tim dan mendoakan kesuksesan di klub barunya,” sebut Shakhtar di laman web situs resminya.

Di Jiangsu, Teixeira di antaranya akan bertemu sesama pemain Brasil Ramires yang juga baru diboyong dari Chelsea, untuk bermain di bawah arahan mantan pemain Chelsea Dan Petrescu. Dan harga tersebut Teixeira berhasil memecahkan rekor transfer di China yang sebelumnya di pegang Jackson Martinez. Bintang Timnas Kolombia itu direkrut Guangzhou Evergrande dengan nilai transfer mencapai 42 juta euro atau sekira Rp643 miliar dari Atletico Madrid.