Zidane Harapkan FFF Cabut Larangan Main Benzema di Timnas

Zidane Harapkan FFF Cabut Larangan Main Benzema di Timnas

0 502

Zidane Harapkan FFF Cabut Larangan Main Benzema di Timnas – Akibat permasalahan hukum yang mendera pada akhirnya memang Karim Benzema mendapati harus tak bisa tampil untuk membela Perancis, bahkan hal ini juga mengancam jika sang striker andalan ini tak bisa dibawa nantinya ke pantas Piala Eropa 2016 yang mana memang Perancis bakalan menjadi tuan rumah. Hal inilah yang menyulut opini dari sang pelatih Karim Benzema di klub Real Madrid  yang notabene juga sama – sama dari Perancis yakni Zidane yang mengutarakan memang akan menjadi kerugian sangat besar andai sosok pemain ini tak dipergunakan. Pasalnya dengan ketajamannya yang diperlihatkan memang akan sangat diperlukan sosok Karim Benzema dalam Les Blues nantinya.

Seperti diketahui sebelumnya memang Karim Benzema berurusan dengan aparat keamanan Perancis terkait dengan adanya investigasi terkait dugaan upaya pemerasan lewat video seks. Hal inilah yang membuat sang pemain pada akhirnya diberis sanksi oleh FFF dihukum tak boleh tampil di ajang internasional, dan bermain di Piala Eropa 2016. Meski memang Benzema tidak melakukan upaya apapun atas larangan FFF. Via akun resmi Twitter miliknya, bulan lalu, Benzema mengumumkan ke publik bahwa dia menerima larangan tersebut, kendati menyangkal segala tuduhan terkait pemerasan kepada Valbuena.

Dan hal inilah yang membuat manajer Real Madrid tempat Benzema bermain memang angkat bicara kepada media, dimana dirinya memang sangat menyayangkan dengan tindakan FFF. Bahkan menurut Zidane, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akan membuat kesalahan besar jika membiarkan Karim Benzema dihukum tak boleh tampil di ajang internasional, dan bermain di Piala Eropa 2016. Hal ini diungkapkan legenda Perancis ini kepada media setelah melihat anak asuhannya ini memang mampu menonjol permainannya dalam beberapa pekan bersama Real Madrid.

“Prancis tidak bisa mengabaikan seorang pemain sekaliber Benzema, Ketika kita lihat statistiknya dan segala hal yang ia lakukan di atas lapangan, Prancis tidak bisa melepas pemain dengan level seperti itu. ” tutur Zidane.

Sejauh ini memang Benzema mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu jugador jempolan di tim Real Madrid. Tercatat Musim ini Karim Benzema sudah mencetak 20 gol buat Madrid di seluruh kompetisi, dengan 16 di antaranya ia buat di ajang La Liga. Hasil positif yang memang tentu akan sangat berpengaruh besar bagi Perancis mengingat keberadaan sang pemain memang sangat vital di timnas ini. Apalagi Perancis sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang EURO 2016 nantinya.

Clickbet88

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply