Valverde Perpanjang Masa Bakti di Bilbao

Valverde Perpanjang Masa Bakti di Bilbao – Penampilan ditunjukkan tim Athletic Bilbao dalam musim ini memang tak begitu bagus, beberapa hasil buruk dan masih bertengger di papan tengah menjadi hal sementara ini dikemas tim yang bermarkan di San Mames ini. Hanya saja memang kinerja yang dianggap sudah bagus ditunjukkan oleh entranador mereka Ernesto Valverde pada akhirnya membuat manajemen tim berjuluk Los Leones ini pada akhirnya mendapati kontrak perpanjangan menanangi Athletic Bilbao. Kabarnya pelatih berusia 52 tahun tersebut diganjar kontrak baru berdurasi satu tahun.

Performa yang bisa dikatakan bagus ditunjukkan oleh tim sekelas Athletic Bilbao yang membuat banyak disegani lawan main membuat Ernesto Valverde memang menjadi salah satu aktor yang berpengaruh sangat besar. Bahkan hal ini pula yang memunculkan rumor beberapa waktu lalu pelatih 52 tahun ini memang santer dikabarkan akan menjadi pelatih Madrid pada musim depan. Pengalamannya sebagai pelatih beberapa klub di Spanyol dinilai cocok untuk Madrid. Hal yang saat ini disebut menjadi kekurangan dari Zinedine Zidane saat ini dalam menangani Real Madrid.

Namun kabar yang pada akhirnya terbantahkan adanya setelah secara resmi pelatih yang menukangi Bilbao mulai dari tahun 2013 ini pada akhirnya membubuhkan tanda tangan perpanajangan kontra dengan Athletic Bilbao dilakukan. Kini Ernesto Valverde telah sepakat dan resmi dengan perpanjangan kontrak hingga Juni 2017 bersama Bilbao.

Keresmian ini sendiri memang diungkapkan melalui akun Twitter resmi Bilbao yang bertuliskan “Valverde menandatangani kontrak #Atlhletic.”

Valverde, yang juga pernah membela Bilabo saat masih aktif sebagai pemain, mulai membesut Bilbao pada tahun 2013 silam. Ini merupakan kali kedua Valverde membesut Bilbao, sebelumnya ia pernah menjadi pelatih klub asal Basque ini pada musim 2002/2003. Sebenarnya sudah sejak lama Presiden Madrid Florentino Perez kepincut dengan Valverde. Tahun lalu Perez sempat ingin menjadikan Valverde pengganti Carlo Ancelotti yang dipecat. Namun keinginan tersebut tidak terwujud karena Valverde masih terikat kontrak bersama Bilbao. Madrid ketika itu akhirnya menunjuk Rafael Benitez. Dan dipastikan keinginan tersebut kembali harus dikubur dengan resminya perpanjangan kontra dibubuhkan pelatih ini.