Toure Menepi 2 Pekan Akibat Cedera Tumit

Toure Menepi 2 Pekan Akibat Cedera Tumit – Di tengah usaha keras merengkuh gelar juara memang batu sandungan di tim Manchester City kembali terjadi, hal ini tak lepas dengan bakalan absennya pemain andalan di lini tengah mereka Yaya Toure. Pemain asal Pantai Gading ini memang setidaknya harus menepi selama kurang lebih 2 pekan membela tim City dikarenakan mengalami cedera tumit. Cedera yang pastinya memang membuat sang pemain bakal absen dalam 2 laga laga dimainkan City yakni dalam lanjutan pentas Premier League menghadapi Norwich City dan juga akan absen dalam pentas Liga Champions menghadapi Dynamo Kyev.

Toure mengalami masalah pada tumitnya di final Piala Liga melawan Liverpool sehingga ia menepi saat City takluk 3-0 dari lawan yang sama beberapa hari berselang. Ia kemudian kembali tampil saat City menggebuk Aston Villa 4-0 pada pekan lalu namun cederanya kembali kambuh. Pastinya hal ini harus membuat Yaya Toure istirahat, dan manajer Manuel Pellegrini mengindikasikan bahwa cedera tersebut bisa membuat sang gelandang absen hingga satu bulan. Hal ini berdasarkan pada kasus serupa seperti yang dialami oleh Sergio Aguero beberapa waktu lalu di mana cedera yang dialami sang striker membuatnya menepi sekitar satu bulan.

“Yaya mendapatkan masalah pada tumitnya. Kita lihat pekan depan apakah dia membaik atau tidak. Sergio Aguero pernah mendapatkan masalah serupa sebulan lalu, jadi kita lihat saja bagaimana dengan Yaya sekarang,” tutur Pellegrini.

Abennya Yaya Toure memang dipastikan akan menambah daftar panjang pemain City yang mengalami masalah dengan cedera. Pasalnya sebelum Toure memang beberapa pemain andalan seperti Kevin De Bruyne, Fabian Delph dan juga Samir Nasri sudah terlebih dahulu mengalami cedera. Namun memang belakangan dikabarkan beberapa nama tersebut memang akan kembali segera di tim yang diperkirakan pasca jeda laga internasional pada akhir Maret depan.