Tim Howard Balik Kampung Musim Depan

Tim Howard Balik Kampung Musim Depan – Musim ini menjadi musim terakhir bagi penjaga gawang Everton asal Amerika Serikat yakni Tim Howard, dimana opsi untuk kembali ke negara asal menjadi pilihan penjaga gawang ini dilakukan. Dimana tim Colorado Rapids yang bermain di Major League Soccer atau MLS menjadi pilihan Tim Howard untuk melanjutkan kiprahnya sebagai pesepakbola. Hal ini diungkapkan sendiri oleh sang pemain baru – baru ini kepada media terkait masa depannya.

Howard memang menjadi pemain andalan Everton dalam mistar gawang dalam beberapa musim belakangan ini. Bermain di Everton sejak musim 2006/2007 yang mana berstatus pinjaman dari Manchester United di musim itu. Namun dengan penampilan menawan mampu ditunjukkan maka pasca hal itu Howard dipermanenkan. Dan tercatat saat ini bersama tim berjuluk The Toffes ini Tim Howard sudah tampil 412 kali dan membuat satu gol bersama Everton.

Musim ini memang keberadaan jatah bermain didapati penjaga gawang 37 tahun ini sudah semakin kurang, faktor usia yang sudah tak muda dan juga dan beberapa kali mendera cedera serta menurunnya performa belakangan ini membuat dia harus menyerahkan tempatnya kepada Joel Robles. Hal ini jelas memang harus dilakukan karena harapan untuk terus bermain dan mendapati panggilan timnas Amerika Serikat masih diharapkan. Oleh karena itulah Howard sebenarnya masih terikat kontrak di Everton hingga 2018 pada akhirnya memutuskan untuk memngakhiri pentasnya di eropa lebih cepat dan musim depan dipastikan akan kembali ke negaranya akan menjadi opsi utama yang akan dilakukan. Hal ini diungkapkan Tim Howard kepada media beberapa waktu lalu.

“Aku akan tetap jadi Evertonian selamanya. Ini akan selalu jadi timku dan juga klubku. Dengan bermain di banyak pertandingan dan fokus untuk sedemikian lamanya, banyak pertimbangan yang aku lakukan. Jadi aku tidak berhenti untuk terus mendukung tim yang kucintai ini,” tutur Howard.

Howard akan bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Colorado Rapids mulai pertengahan tahun ini dengan kontrak 3,5 tahun. Dengan kepastian pilihan ini menjadikan Tim Howard akan menuntaskan 13 tahun perjalanan kariernya di Eropa akhir musim nanti. Howard sudah sejak tahun 2003 berkiprah di Eropa setelah Manchester United membelinya dari New Jersey Metrostars. Sempat jadi pilihan utama di musim pertamanya berseragam Setan Merah, Howard mulai kehilangan tempat di musim keduanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *