Tanda Tanya Yaya Toure Di Tangan Pep Guardiola

Tanda Tanya Yaya Toure Di Tangan Pep Guardiola – Bisa jadi belakangan ini memang nama Yaya Toure memang menjadi salah satu kunci sukses Manchester City merajai pentas Premier League, hanya saja dengan kedatangan Pep Guardiola musim depan bisa jadi keberadaan pemain asal Pantai Gading ini akan mulai dipertimbangkan adanya. Tentunya memang Guardiola bukanlah orang asing bagi Yaya Toure. Pelatih asal Spanyol itu memakai tenaga Toure selama dua musim saat masih menangani Blaugrana. Namun, Guardiola saat itu lebih memprioritaskan Sergio Busquets untuk posisi gelandang bertahan. Dia bahkan memasang Toure sebagai bek tengah di final Liga Champions 2009. Pada musim panas 2010, Guardiola membiarkan Toure pergi ke City.

Semenjak saat itulah Yaya Toure memang menjadi aktor dibalik permainan cemelang City, bahkan bisa dikatakan posisi Yaya Toure di Manchester City nyaris tak tergantikan sejak pindah dari Barcelona. Gelandang asal Pantai Gading itu membantu The Citizens meraih dua gelar Premier League, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala FA. Dan terakhir sang pemain menjadi penentu Manchester City menjuarai Piala Liga INggris atau Capital One akhir pekan lalu kala mengandaskan perlawanan Liverpool dalam adu tendangan penalti.

Hanya saja masa depan sang pemain jelas kini menjadi tanda tanya pasca Pep Guardiola dipastikan membesut Manchester City di musim 2016/2017 mendatang, bagaimanapun juga Toure memang pernah dikecewakan Guardiola. Namun demikian tanggapan kakak Yaya Toure yakni Kolo Toure sendiri memang meyakini jika sang adik bisa jadi akan tetap di City, pasalnya penampilan onfire ditunjukkan memang. Hanya saja memang usia yang sudah tak muda bisa jadi akan menjadi kendala buat Yaya Toure. Hal ini diungkapkan oleh Kolo Toure kepada media beberapa waktu lalu.

“Setiap pemain ingin bermain untuk Pep. Dia adalah pelatih top. Mereka saling mengenal dengan baik dan saya pikir tak akan jadi masalah kalau mereka terus bekerja bersama. Saya kira Yaya ingin bermain untuk Pep, tapi itu tergantung pada apa yang dia pikirkan dan apa yang dipikirkan Pep. Itu adalah pertanyaan sulit. Dia adalah adik saya, tapi biarlah dia mengambil keputusan sendiri untuk kariernya. Dia adalah pemain yang menakjubkan, dia pemain top. Tentu saja ketika Anda memasuki usia itu apapun bisa terjadi,” ujar kakak Yaya Toure, Kolo Toure