Takluk Dari Sociedad, Messi Juga Lanjutkan Puasa Gol

Takluk Dari Sociedad, Messi Juga Lanjutkan Puasa Gol – Sempat melejit perolehan poin yang dikemas Barcelona, namun belakangan kini semakin menyusut jarak poin tim asuhan Luis Enrique ini dengan pesaingnya di La Liga seperti Atletico Madrid dan juga Real Madrid akibat kekalahan yang melanda Lionel Messi cs di pekan ke 32 kala melawat ke kandang Real Sociedad. Barca kalah 0-1 dari Sociedad pada laga yang berlangsung di Anoeta, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Satu-satunya gol tuan rumah pada laga tersebut dicetak oleh Mikel Oyarzabal yang menjadikan tim Blaugrana ini kembali harus pulang dengan tangan hampa.

Memang, jalani laga di kandang Real Sociedad ini Barcelona seperti mempunyai rekor sangat buruk. Barca belum pernah bisa lagi berjaya di stadion Anoeta sejak 2007. Pasca kemenangan tersebut seakan sudah tak ada lagi kemenangan dikemas oleh Barcelona di tempat ini dan terbukti hal ini kembali terjadi di musim ini. Meski tampil dominan sepanjang laga, hanya saja memang kebuntuan yang dihadapi oleh anak asuhan entranador Luis Enrique ini yang membuat kubu tuan rumah pada akhirnya mampu mencuri gol. Pasukan Catalan ini tercatat menciptakan 13 percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Sociedad cuma bisa melahirkan lima percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang dan menjadi satu – satunya gol oleh Mikel Oyarzabal.

Barca memang belum kehilangan singasana dengan perolehan 76 poin hasil 32 pertandingan. Akan tetapi, mereka kini hanya berjarak tiga poin dari Atletico Madrid di bawahnya dan empat poin dari Madrid di posisi ketiga. Dan dengan menyisakan 6 laga tersisa jelas memang amat sangat memungkinan tergeser posisi bisa terjadi andai 2 kekalahan beruntun di La Liga ini berlanjut kembali oleh Barcelona. Pasalnya sebelum takluk dari Real Sociedad memang kalah dalam EL Classico kontra Real Madrid terjadi di pekan lalu.

Semakin buruk adanya kekalahan ini untuk Barca karena sang megabintang mereka Lionel Messi memang tak mampu bikin gol dan hal itu turut menandai berlanjutnya penderitaan puasa gol sang megabintang. Dan Messi kini sudah 362 menit tak bikin gol di seluruh kompetisi dan kali terakhir ia melewati periode sepanjang itu tanpa bisa menjebol gawang lawan adalah pada 2011 lalu (417 menit).