Tak Munutup Kemungkinan Hummels Kembali Ke Klub Lamanya

Tak Munutup Kemungkinan Hummels Kembali Ke Klub Lamanya – Setiap musim memang saga transfer terkait Mats Hummels memang selalu berkembang, meski saat ini memang diutarakan sang pemain masih senang bermain di Dortmund namun tak bisa disanggah dengan sisa kontrak yang tak kunjung ada kata kesepakatan membuat hal ini terus memang terjadi. Termasuk di musim mendatang, dimana saat ini memang menjadi buah bibir kemana kapten tim Borussia Dortmund ini bakal bermain di musim depan, dan tak menutup kemungkinan akan menyeberang ke rival sekaligus klubnya terdahulu yakni Bayern Munchen akan dilakoni oleh Mats Hummels. Hal ini memang tak diungkapkan langsung oleh sang pemain, melainkan dari sang ayah.

Nama Mats Hummels memang selalu menjadi bahan pemberitaan, pasalnya memang bek tangguh asal Jerman ini memang menjadi incaran beberapa tim elite eropa. Mengawali karier sepakbola bersama Bayern Munchen di akademi tim tersebut, namun minimnya kesempatan untuk bermain dimana sejak debutnya pada 2007 di tim senior, dia total hanya dua penampilan dibuatnya membuat opsi pindah ke Borussia Dortmund diambil oleh Hummels. Dan gabung pada tahun 2009 perfroma Mats Hummels memang meroket, dimana penampilan apik dan mengantarkan Dortmund merengkuh gelar juara serta membawa Jerman mampu merengkuh Piala Dunia lalu semakin melambungkan nama Mats Hummels.

Meski demikian masa depan Hummels saat ini sedang dispekulasikan menyusul belum adanya kesepakatan kontrak baru dengan Dortmund. Dengan kontrak yang akan tersisa hanya satu musim depan dan belum adanya kata sepakat membuat rumor kepindahan sang pemain santer terdengar kembali. Pasalnya andai musim depan tak dijual maka besar kemungkinan Dortmund akan sia – sia dengan akan cuma – cuma melepas palang pintu andalan mereka ini. Usaha manajemen membujuk sang pemain saat ini juga intens dilakukan meski sang pemain sendiri baru akan mengumumkan keputusan soal masa depannya dalam waktu dekat ini.

Tak disanggah memang beberapa tim besar eropa memburu tanda tangan Mats Hummels, tak terkecuali seteru Dortmund sendiri yakni Bayern Munchen memang sangat berambisi mantan pemainnya ini kembali kepada mereka. Dan isu seputar masalah tersebut memang semakin panas pasca Hermann Hummels selaku ayah sang pemain memberikan komentar seputar masa depan anaknya kepada media yang tak menyanggah bisa jadi akan kembali ke Munchen dilakukan. “Mats akan membuat keputusan yang sangat-sangat penting dalam kariernya. Dortmund sudah kembali ke deretan klub terbaik Eropa, jadi keputusan ini tidak akan mudah untuknya. Tapi jika dia harus meninggalkan Dortmund, maka dia akan pindah ke salah satu dari 5 atau 6 klub terbaik Eropa, termasuk Bayern di dalamnya.” tutur Herman Hummels.

Beberapa klub Eropa dikabarkan sudah mempunyai minat sangat besar mendatangkan Hummels. Dari Inggris ada tercatat nama seperti Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool menjadi salah satu yang memang berhasrat mendatangkan. Sementara di Spanyol memang dua raksasa liga tersebut yakni Real Madrid dan Barcelona juga berniat memboyong pemain satu ini.