Sunderland Akhirnya Selamat Dari Degradasi

Sunderland Akhirnya Selamat Dari Degradasi

0 301

Sunderland Akhirnya Selamat Dari Degradasi – Laga tunda yang dimainkan Sunderland saat menghadapi Everton dalam tengah pekan lalu, menjadi sebuah berkah tersendiri buat tim asuhan Sam Allardyce ini dikarenakan mereka sukses merengkuh kemenangan telak dengan skor 3 – 0 dan dipastikan lepas dari zona degradasi didapati. Dengan tambahan tiga poin itu, Sunderland kini menempati posisi 17 dengan mengoleksi nilai 38. Karena hanya ada satu pekan tersisa, raihan mereka sudah tak bisa terkejar oleh Newcastle yang tertinggal empat poin di peringkat 18. Dan bisa dipastikan di musim depan ada 3 tim yang sudah resmi terdegradasi tempatnya dari pentas Premier League yakni Newcastle United, Norwich City dan tim Aston Villa.

Lepasnya Sunderland dari degradasi ini sendiri memang menarik adanya, pasalnya dibandingkan dengan 2 pesaingnya yakni Newcastle United maupun Norwich City tercatat Sunderland paling lama menduduki zona degradasi selama semusim ini. Tercatat sejak mulai dimainkan memang anak asuh Sam Allardyce melalui 237 hari di tiga terbawah. Aston Villa menjadi tim kedua yang menempati zona tersebut paling lama yakni dengan 229 hari. Berikutnya adalah Newcastle dengan 202 hari dan Norwich cuma 56 hari. Dan kunci keberhasilan lepas jelas pada periode pergantian tahun, dimana dalam kurun waktu tersebut dalam 17 pertandingan dimainkan tim berjuluk The Black Cats ini memang menuai 5 kali kemenangan dan 4 kali menelan kekalahan selain itu imbang.

Di kubu lainnya yakni Newcastle pun mesti terdegradasi setelah enam musim berkiprah di level teratas sepakbola Inggris. Terakhir mereka degadrasi terjadi di musim 2008-09, lalu Newcastle bisa promosi setelah hanya satu musim di divisi Championship. Nantinya Newcastle United dan Norwich City akan menemani Aston Villa berjuang di Divisi Championship pada musim depan. Posisi mereka akan digantikan Burnley dan Middlesbrough yang meraih tiket promosi langsung sebagai juara dan peringkat kedua Divisi Championship. Satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh empat tim melalui babak play-off. Mereka adalah Sheffield Wednesday, Brighton & Hove Albion, Derby County, dan Hull City.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply