Suarez Lebih Pilih Juara La Liga Daripada Top Skorer

Suarez Lebih Pilih Juara La Liga Daripada Top Skorer – Kecemerlangan Barcelona dalam merengkuh kemenangan di beberapa laga terakhir memang tak lepas dari kontribusi bomber andalan mereka Luis Suarez, dimana tercatat dalam 3 laga dimainkan terakhir total 8 gol mampu dilesakkan yang membuat keseruan di pentas la Liga saat ini Luis Suarez berhasil mengemas 34 gol dan menjadi kandidat El Pichici atau top skorer La Liga. Meski memang sangat antusias memburu target pribadi tersebut, namun Luis Suarez sendiri menyadari gelar ini tak akan berarti andai gelar juara tak bisa direngkuh. Untuk itulah sang pemain menegaskan jika lebih akan utamakan gelar juara dibandingkan gelar pribadi tersebut.

Penampilan luar biasa memang kembali dicatatkan Luis Suarez dalam laga akhir pekan lalu saat menang 6 gol tanpa balas kala hadapi Sporting Gijon. Dimana penyerang berkebangsaan Uruguay ini berhasil mengemas Quat-trik atau 4 gol dilesakkan. Hasil yang sama ditunjukkan seperti akhir pekan lalu, dimana kala menghadapi Deportivo La Coruna juga 4 gol berhasil dikemas oleh sang pemain. Dua quat-trick itu sendiri sudah menciptakan sebuah rekor bagi Suarez. Yang mana penyerang berusia 29 tahun ini menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga yang berhasil membuat empat gol dalam dua pertandingan berturut-turut.

Praktis 8 gol tambahan ini membuat Luis Suarez kini berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dalam perolehan gol terbanyak di La Liga. DImana saat ini 34 gol di liga, sementara memimpin perburuan Pichichi, mengungguli pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo 31 gol dan Lionel Messi 25 gol. Dan hasil kemenangan ini sendiri selain mampu menempatkan Barcelona masih bertahan di posisi puncak klasemen dalam perburuan gelar juara La Liga di musim ini.

Terkait dengan keberadaan dirinya sebagai calon pemegang gelar juara pencetak gol terbanyak memang Luis Suarez mengaku sangat bahagia jika bisa mendapatinya. Hanya saja prioritas utama bagi Suarez sendiri adalah mengantarkan gelar juara La Liga musim ini mampu dikemas Barcelona dan inilah yang menjadi target utama. Hal ini diungkapkan penyerang 29 tahun ini kepada media beberapa waktu lalu. “Aku tak menyangka bisa mencetak delapan gol dalam tiga hari. Hasratku ingin menjadi topskorer [di La Liga]. Kalau memang bisa aku akan senang, tapi prioritasnya adalah [juara] liga.” tutur Suarez.