Sevilla Bakalan Hadapi Tim Punya Sejarah Oke Di Eropa

Sevilla Bakalan Hadapi Tim Punya Sejarah Oke Di Eropa

0 400

Sevilla Bakalan Hadapi Tim Punya Sejarah Oke Di Eropa – Laga partai final piala UEFA musim ini mempertemukan dua tim yang memang bisa dikatakan sama bagusnya penampilan ditunjukkan, dimana Sevilla yang merupakan wakil dari Spanyol yang akan menghadapi Liverpool wakil dari Inggris. Diprediksi seru karena meski memang Sevilla merupakan tim juara bertahan ajang ini namun lawan main adalah tim Liverpool notabene punya sejarah besar di Eropa. Liverpool saat ini adalah tim tersukses ketiga di Eropa dengan telah memenangi lima gelar Piala/Liga Champions, tiga Piala UEFA, dan tiga Piala Super UEFA.

Sevilla memang menjadi salah satu langganan final dalam beberapa musim terakhir, tercatat dalam 3 tahun terakhir 3 partai final di pentas Piala UEFA berhasil dilakukan dan 2 sebelumnya torehan gelar juara berhasil didapati oleh tim ini. Sevilla melaju ke final Liga Europa 2015/2016 usai menyingkirkan Shakhtar Donetsk. Pada leg pertama yang berlangsung di Lviv pekan lalu, Sevilla dan Shakhtar bermain imbang 2-2. Pada leg kedua, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB, Sevilla menang 3-1 atas Shakhtar.

Ini adalah final ketiga mereka dalam tiga musim terakhir. Jika di dua final sebelumnya mereka menghadapi Benfica dan Dnipro Dnipropetrovsk, kali ini Sevilla akan menghadapi Liverpool. Lawan yang bisa dikatakan memang jauh lebih berat dari sebelum – sebelumnya. Dikarenakan memang meski dalam pentas Liga bisa dikatakan performa tak maksimal namun dalam kompetisi eropa tak disanggah jika The Reds mempunyai catatan istimewa. Liverpool juga selalu berhasil meraih trofi juara tiap kali lolos ke partai puncak. Mereka selalu sukses meraih kemenangan dalam final pada tahun 1973, 1976, dan 2001.

Sepanjang keikutsertaan di Liga Europa, Sevilla sudah lima kali lolos ke final, yakni pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Pada empat final sebelumnya, Sevilla selalu berhasil meraih trofi juara. Faktor – faktor inilah yang membuat Sevilla justru tambah termotivasi untuk meraih kemenangan. hal ini diungkapkan manajewr mereka Unai Emery kepada media beberapa waktu lalu. “Itu sebuah tantangan, terkait lawan besar yang kami hadapi dan sejarah panjang yang mereka punya, dan kini memiliki momentum di kompetisi ini yang akan membuka jalan ke Liga Champions musim depan. Jelas akan ada banyak suporter Liverpool di final. Yang paling memotivasi kami adalah menjalani pertandingan sengit dengan tim besar dan mencapai target kemenangan,” ucap Emery dalam wawancaranya dengan UEFA.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply