Scudetto Bisa Direbut Juve Pekan Depan, Dengan Catatan…

Scudetto Bisa Direbut Juve Pekan Depan, Dengan Catatan…  – Gelar juara Liga Italia memang semakin dekat dengan kubu Juventus, pasalnya berkat kemenangan dikemas di laga tengah pekan ini atas Lazio memang menyisakan beberapa laga yang memang semakin menguatkan posisi puncak dihuni tim asuhan Massimiliano Allegri ini. Dan awal pekan depan bisa jadi akan menjadi kunci gelar juara bisa dipegang Juve kala mereka akan menghadapi Fiorentina, pasalnya di laga lain seteru mereka yakni Napoli akan menjalani laga berat di kandang AS Roma akan dimainkan. Andai kemenangan dibukukan dan Napoli menelan kekalahan maka bisa dipastikan juara sudah ada dalam genggaman tim Juventus ini.

Juventus memang menunjukkan performa gemilang tengah pekan ini pasca mereka mampu menang telak 3 gol tanpa balas kala menghadapi Lazio. Paulo Dybala menjadi salah satu pemain terbaik di dalam laga ini karena menyumbang 2 gol dan memastikan 3 poin berhasil mereka rengkuh. Berkat kemenangan inipun memang jarak poin yang sempat terpangkas kemarin karena Napoli mampu menang besar berhasil kembali diperlebar dengan kini menjadi 9 poin kembali adanya.

Dengan beberapa laga tersisa memang Juventus hanya membutuhkan 4 poin saja untuk bisa memastikan gelar juara mampu mereka kembali pertahankan. Namun akan beda adanya kalau Napoli kehilangan poin di sisa musim, termasuk dalam awal pekan depan kala dimana ada dua skenario yang memungkinkan Juve menjadi juara. Pertama, Juve mengalahkan Fiorentina dan Napoli kalah atau bermain imbang dengan Roma. Jika hal ini yang terjadi, maka Juve akan mengoleksi 85 poin, sementara Napoli 73 atau 74 poin. Dengan sisa tiga laga, Napoli tak akan bisa mengejar Juve. Dan yang kedua, Juve bermain imbang dengan Fiorentina dan Napoli dikalahkan Roma. Jika hal ini yang terjadi, maka Juve akan mengumpulkan 83 poin, sementara Napoli tetap 73 poin. Dengan sisa tiga laga, Juve aman di puncak klasemen sampai akhir musim.

Tentu skenario ini akan ditentukan memang dalam beberapa pekan kedepan, dan pastinya akan patut disimak laga dilangsungkan antara kedua kandidat juara ini mengingat keberadaan penentuan scudetto memang sejauh ini masih sangat panas adanya.