Sassuolo Tim Kejutan di Paruh Musim Serie A

Sassuolo Tim Kejutan di Paruh Musim Serie A

0 816

Sassuolo Tim Kejutan di Paruh Musim Serie A – Jika ada tim di pentas Italia yang musim ini dikatakan penuh kejutan, maka Sassuolo bisa menjadi alternatif nomor satu yang bisa disematkan. Pasalnya memang tim yang diarsiteki allenatore Eusebio di Francesco ini tercatat sampai tengah musim terjadi sukses menaklukkan beberapa tim besar. Hal yang sudah ditunjukkan ini juga berimbas pada klasemen yang ada sementara ini dimana Sassuolo yang identik dalam dua musim terakhir Sassuolo lebih akrab dengan papan bawah kini bisa bertengger di papan atas tepatnya di posisi 6. Hasil yang memang terbilang menjadi kejutan yang terjadi di pertengahan musim ini pastinya.

Dibandingkan dengan beberapa tim besar sekelas AC Milan dan juga Lazio yang memang selain dihuni pemain lebih baik dan kualitas tim yang lebih besar maka posisi Sassuolo memang jauh lebih baik, dimana tercatat selama 19 pekan, Sassuolo meraih delapan kemenangan, tujuh seri, dan tiga imbang. Dari delapan kemenangan itu, tiga di antaranya diraih dari tim-tim yang kini bersaing di jalur juara yakni Napoli, Juventus, dan Inter Milan. Hal yang termasuk memang menjadi perhatian adalah memang di musim ini andalan permainan seperti Simone Zaza sudah tak berseragam hijau-hitam namun tanpa pemain bintang kekompakan justru membuat Sassuolo melecut permainannya.

Selain menjadi salah satu tim tangguh di papan atas Sassuolo sendiri dikenal banyak kalangan musim ini sebagai penakluk tim besar Italia, dimana tercatat sudah ada beberapa tim tangguh yang harus menelan pil pahit dengan kekalahan kala bertemu dengan tim ini. Diawali ketika mengalahkan Napoli 2-1 di pekan pertama, lalu Juventus 1-0 di pekan ke-10 dan terakhir sukses mengalahkan Inter Milan di akhir pekan lalu selaku pemuncak klasemen yang pada akhirnya harus tergeser posisinya berkat kekalahan ini. Bahkan dalam pertemuan dengan dua tim tangguh lainnnya sekelas AS Roma dan Fiorentina meski tak menang memang hasil imbang berhasil dibukukan.

Posisi yang bagus inilah yang banyak diharapkan pendukung Sassuolo akan mampu dipertahankan konsistensinya dalam paruh kedua yang saat ini akan dihadapi. Tentu memang jauh akan lebih berat pasalnya pastinya tekanan juga mentalitas kali ini yang akan berbicara banyak. Hal inilah yang kini juga akan menjadi perhatian tersendiri oleh Eusebio di Francesco yang pastinya akan berusaha keras mempertahankan ritme permainan yang sudah terbentuk dalam awal musim sampai dengan pertengahan musim ini.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply