Sarri Dihujat Dan Kini Dipuja Pendukung Napoli

Sarri Dihujat Dan Kini Dipuja Pendukung Napoli

0 329

Sarri Dihujat Dan Kini Dipuja Pendukung Napoli – Meski sempat menuai banyak kritikan atas keputusan manajemen Napoli terkait penunjukkan Maurizio Sarri sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez, namun pada akhirnya justru kritikan ini yang membuat sang manajer menunjukkan kualitas terbaiknya dengan kini sukses membawa Napoli merengkuh Scudeto d’inverno atau juara paruh musim direngkuh tim berjuluk El Partonopei ini. Hasil yang memang menjadi penegasan kepada pengkritik sang manajer, dimana dengan kemampuannya memang hasil positif yang sudah didapati Napoli mampu akan dipertahankan dan bisa jadi merupakan pesaing terkuat merengkuh Scudetto di akhir musim nanti.

Maurizio Sarri memang di awal penunjukkan beberapa pihak termasuk legenda hidup Napoli, yakni Diego Maradona turut menyangsikan kemampuan eks pelatih Empoli itu. Selain klub besar saat ini yang akan ditangani juga keberadaan kualitas klub sebelumnya yang tak sebesar Napoli menjadi acuan kritikan diberikan. Hanya saja memang apa yang diucapkan Diego maradona tersebut pada akhirnya memang harus ditelan kembali setelah ternyata Sarri dengan leluasa memainkan kemampuan terbaik yang ia punya untuk bisa meracik tim tangguh di Liga Italia musim ini. Bahkan berkat gelar scudeto d’inverno ini sendiri yang membuat Maradona kini malah dengan antuisas memberikan dukungan untuk Napoli agar bisa mengulangi prestasi di musim 1989/1990. Usai menjadi juara paruh musim, Napoli meraih scudetto di akhir musim.

Seperti halnya Maradona, dukungan buat Sarri memang juga datang dari salah satu mantan bek Napoli yakni Ciro Ferrara. Bagi pemain yang sempat merumput juga bersama Juventus ini memang Sarri disebut memanglah pelatih yang pas untuk tim asal kota Naples itu. Dimana pendekatan dan juga pekerja keras menjadi sisi lain Sarri yang sangat dibutuhkan oleh tim sekelas Napoli. “(Maruizio) Sarri bekerja dengan baik mengubah pendekatan tim setelah beberapa laga pertama. Dia membuktikan diri menjadi pelatih yang cocok untuk Napoli, karena dia rendah hati dan pekerja keras. Musim masih panjang, tapi dia tampak bagus karena bisa mengatasi tekanan,”

meski mendapati banyak pujian karena mampu membawa Napoli juara paruh musim, akan tetapi Sarri sendiri saat disiinggung mengenai kans juara justru memang lebih kalem menanggapi. Bahkan saat kepada media disinggung kans juara Sarri kembali mengelak timnya ditempatkan di posisi teratas daftar favorit peraih Scudetto. Baginya Juve masih menjadi tim yang paling dijagokan.

Clickbet88

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply