Salah Besar Sterling Pindah Ke City

Salah Besar Sterling Pindah Ke City – Keputusan Raheem Sterling berpindah tim dari Liverpool ke Manchester City memang menjadi buah bibir, dimana ini tak lepas dengan kontribusinya yang memang masih minim juga keberadan permainan yang ditunjukkan masih belum maksimal tak seperti saat bersama Liverpool. Dan keputusan diambil pemain muda ini dengan gabung City inilah yang dirasakan memang menjadi kesalahan terbesar. Adalah eks penggawa Liverpool, John Barnes, menilai bahwa penyerang 21 tahun itu sudah membuat langkah yang salah dengan menerima tawaran hijrah ke Etihad Stadium.

Selama bermain untuk Manchester City, keberadaan nama Raheem Sterling memang teridentifikasi mengalami kesulitan untuk menampilkan permainan terbaik. Dia kalah bersaing dengan bintang-bintang City lainnya seperti Kevin de Bruyne atau David Silva. Meski sejauh ini memang mampu bermain sebanyak 42 kali dengan sumbangan sebesar 11 gol dan 10 assist untuk City namun catatan ini memang masih bisa dikatakan sangat minim seperti sebelum saat dirinya pindah yakni bersama Liverpool. Hal inilah yang menjadi dasar penilaian John Barnes, dimana apa yang ditunjukkan sama seperti beberapa nama sebelumnya pemain Inggris yang menuai kegagalan bermain bersama City.

“Apa yang selalu saya katakan adalah pemain muda yang bisa bermain bagus untuk satu mgusim dan mempunyai kesempatan untuk seharusnya tinggal di klub mereka untuk empat atau lima tahun. Saya mengatakan ini mengenai Adam Johnson saat dia hengkang ke Manchester City, Jack Rodwell, Scott Sinclair. Sampai Anda yakin bisa konsisten dalam kualitas lima tahun. Kalian semua potensial. Dan sialnya di hari ini, usia, dan semuanya tiba-tiba hilang. John Stones, lihat dia sekarang…”. Jadi, saya katakan bahwa Raheem seharusnya melupakan uang dan seharusnya bertahan di Liverpool untuk dirinya sendiri agar bisa berkembang, di mana dia tak dinilai sebagai pemain bernilai 50 juta poundsterling yang mendapatkan gaji 180 ribu poundsterling,” tutur Barnes.