Sachhi Kritik Keras Gap Juve dan Klub Asal Milan

Sachhi Kritik Keras Gap Juve dan Klub Asal Milan

0 294

Sachhi Kritik Keras Gap Juve dan Klub Asal Milan – Arrigo Sacchi salah satu maestro sepakbola Italia turut memberikan komentar terkait dengan keberadaan persaingan di pentas Serie A yang saat ini memang sudah sangat buruk khususnya buat tim asal Milan baik itu AC Milan maupun Inter Milan. Bahkan kepada media memang Sacchi mengkritik keras keberadaan manajemen tim Rossoneri yang dianggap memang musim ini sangat buruk kinerja ditunjukkan yang membuat semakin merosot keberadaan tim ini.

Tak bisa disanggah memang, jika Arrigo Sacchi memang menjadi salah satu suksesor AC Milan, hal ini membuat sang mantan pelatih ini memang geram dengan keberadaan tim tersebut. Apalagi sejak terakhir kali juara pada 2010/2011 silam, Milan mengalami tren menurun dan kini kesulitan kembali ke persaingan teratas. Setelah finis runner-up di 2011/2012 dan posisi tiga di musim berikutnya, berturut-turut mereka menuntaskan musim di tangga ke-8 dan 10. hal yang sepertinya akan kembali direngkuh AC MIlan di musim ini, dimana hanya tiga pekan tersisa, Milan ada di peringkat enam.

Posisi yang selalu buruk, dan jarak Gap dengan Juventus perengkuh Scudetto yang sangat jauh memang menjadi hal sangat mengecewakan Sacchi. Pelatih gaek ini menilai ini salah satunya adalah akibat ketidakmampuan manajemen menyusun proyek yang jelas untuk tim. Tak hanya hanya sisi manajemen yang memang harus berubah namun ide-ide, energi, dan antusiasmen yang menjalankan klub yang sama sekali tak ada di tim berjuluk Rossoneri ini. Hal ini diungkapkan Arrigo Sacchi kepada media beberapa waktu terkait dengan performa AC Milan musim ini.

“Sekarang ada gap memalukan antara Juventus dan Milan, yang menghabiskan waktu mereka memperdebatkan isu-isu organisasi internal, strategi, dan kompetensi. Mereka (dewan direksi Milan) tidak mentransmisikan kejelasan dalam rencana-rencana mereka dan telah membuat pilihan-pilihan yang sudah berdampak negatif untuk klub. Untuk para pelatih menciptakan sebuah tim sukses, mereka butuh orang-orang dengan ide-ide, energi, dan antusiasmen yang menjalankan klub,” tutur Sacchi.

Menurut Sacchi memang tak hanya uang yang membuat elemen tim akan bisa semakin besar, dimana Sacchi melihat uang hanyalah satu dari sekian faktor yang bikin Milan melorot. Hal ini dicontohkan pada klub sekota AC Milan yakni Inter Milan dimana jajaran direksi memang juga berpengaruh sangat besar. “Ini bukan cuma soal uang. Baik Milan dan Inter masalah utamanya ada pada manajemen klub secara keseluruhan. Pemilik asing di Inter sejauh ini absen dan tanpa ekspresi, sementara Berlusconi sudah terlibat terlalu banyak di politik. Benar bahwa sepakbola adalah yang terpenting dalam hal-hal paling tak penting di hidup. Tapi juga benar bahwa ini butuh perhatian, cinta, gairah, dan kehadiran rutin, yang tanpanya, hasil-hasil tak akan muncul,” ujar pria yang mengantarkan AC Milan juara Piala Champions (Liga Champions) dua kali beruntun ini.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply