Rooney Tetap Akan Menjadi Andalan The Three Lions

Rooney Tetap Akan Menjadi Andalan The Three Lions – Saat ini memang penampilan Wayne Rooney di klub yang ia bela yakni Manchester United bisa dikatakan masih sangat minim, bahkan saat ini mengalami cedera juga mendera pemain 30 tahun tersebut. Namun demikian apa yang ada di pemain ini sepertinya memang masih sangat diharapkan oleh The Three Lions atau timnas Inggris dimana keberadaan pulihnya sang pemain diharapkan akan segera terjadi sehingga akan bisa menunjukkan kontribusinya sebagai kapten tim Inggris di ajang EURO 2016 mendatang.

Saat ini memang kapten Manchester United ini dalam masalah cedera lutut yang dialaminya saat timnya menghadapi Sunderland, dimana cedera ini mengharuskan sang pemain menepi setidaknya sampai akhir maret depan. tentunya jelas akan sangat banyak diperhitungkan kiprahnya, mengingat jelas akan masih sangat rawan juga penampilan terbaiknya jelas akan sangat diperhitungkan apakah bisa kembali onfire dilakukan. Hanya saja anggapan yang ada ini pada akhirnya dibantah langsung oleh Roy Hudgson selaku pelatih timnas Inggris karena bagaimanapun sosok Rooney memang sangat vital di timnas Inggris. Meski perfroma buruk namun Hodgson tampak tak mau terlalu terpaku pada performa semata. Dimana beberapa aspek yang membuatnya untuk tetap mengandalkan sosok Rooney yang mana ini dijelaskan sanga pelatih kepada media beberapa waktu lalu.

“Ia masih harus kembali main sebelum musim berakhir. Performa bersifat sementara. Kualitasnya, kepemimpinannya, dan fakta bahwa ia merupakan kapten Inggris tidaklah bersifat sementara, itu sudah diakui.Tak mungkin saya akan mengabaikan Wayne Rooney ketika ia sudah bugar dan bermain sepakbola rutin karena ia merupakan kapten kami, dan kapten itu penting dan ada 23 pemain. Yang harus ia lakukan adalah berusaha bugar sehingga saya bisa memilihnya dan kemudian memperlihatkan performa yang cukup ketika bersama timnas demi tempat dalam tim–Wayne pasti paham benar karena ia pesepakbola yang sudah melakukan itu seluruh hidupnya,” tutur Roy Hodgson.

Tak bisa disanggah memang jika kelolosan Inggris ke Perancis dalam ajang EURO ini tak lepas kontribusi maksimal dicatatkan pemain asal Manchester United ini. Pada laju Inggris di kualifikasi, yang berakhir dengan 10 kemenangan dari 10 pertandingan, penyerang 30 tahun itu memastikan diri jadi topskrer sepanjang masa The Three Lions. Meski memang dalamĀ  sepanjang musim Rooney relatif akrab dengan kritik akibat performanya yang tak maksimal di timnya Manchester United.