Rooney Dan Shaw Sudah Mulai Berlatih

Rooney Dan Shaw Sudah Mulai Berlatih – Menjelang sisa – sisa musim yang akan menghadirkan beberapa laga lagi, memang kabar baik menerpa kubu Manchester United. Hal ini terkait dengan kembalinya dua punggawa andalan tim dari cedera panjang yang dialaminya. Dan dua pemain yang kini dikabarkan sudah kembali mulai berlatih dengan tim Manchester United ini adalah Luke Shaw dan juga kapten tim Wayne Rooney. Keduanya memang sudah terlihat bergabung dengan rekan – rekannya sehingga memungkinkan dalam waktu dekat akan kembali bermain bersama tim Red Devils akan terjadi. Hal ini diungkapkan sendiri oleh manajer United yakni Louis Van Gaal kepada media beberapa waktu lalu.

Pemain winger Luke Shaw memang menjadi pemain yang paling parah cedera dialami, dimana Shaw absen sejak September 2015 lantaran mengalami patah kaki ketika United menghadapi PSV Eindhoven di fase grup Liga Champions. Dan pemain ini diprediksikan memang baru akan berlatih penuh pada Senin pekan depan. Meski demikian untuk turun dalam laga seutuhnya memang Van Gaal masih sangat hati – hati menurunkan Shaw dan diperkirakan akan memberikan pelatihan tersendiri dan baru akan turun di tim Manchester United U21.

Sementara itu Wayne Rooney juga demikian, meski kini kapten tim ini sudah mulai berlatih dengan rekan – rekannya akan tetapi manajer asal Belanda ini juga tak ingin menurunkan langsung dalam laga besar, dimana Rooney menderita cedera lutut pada Februari 2016 ketika United menghadapi Sunderland di Premier League akan bermain lebih dulu untuk tim U-21 sebelum akhirnya bisa dimainkan bersama tim utama. “Kondisi Wayne amat baik. Kurang lebih cederanya sama seperti Basti (Schweinsteiger) sekarang. Sementara soal Shaw,Senin baru dia akan kembali berlatih untuk pertama kalinya. Tapi, dia akan mengawalinya bersama fisioterapis, belum bersama pelatih. Wayne yang sudah berlatih bersama pelatih,” ujar Van Gaal.

Sejauh ini posisi Manchester United memang kritis dalam perebutan posisi 4, dimana sejauh ini masih di peringkat 6 klasemen sementara. Hanya saja menilik sampai akhir musim masih sangat terbuka kedepan masuk dalam jajaran 4 besar yang menjadi jatah ke Liga Champions musim depan mengingat saat ini United hanya terpaut 1 poin dengan penghuni posisi ini yakni Manchester City. Kembalinya Rooney dan Shaw jelas akan menambah mentalitas tim mengingat keduanya memang sosok vital dalam tim.