Rooney Dan Masa Depan Posisinya

Rooney Dan Masa Depan Posisinya

0 566

Rooney Dan Masa Depan Posisinya – Keberadaan striker di Manchester United sepertinya memang bakal terjadi kekosongan, pasalnya saat ini salah satu pemain andalan mereka sekaligus kapten tim Wayne Rooney sepertinya akan menikmati peran barunya dengan menjadi gelandang. Posisi tengah memang bukan hal baru untuk Rooney dalam bermain di skuad Manchester United karena memang sejak era Sir Alex Ferguson, turun ke lapangan tengah untuk mengoper, bukan menjebol gawang, pernah ia rasakan dan mampu dijalankannya dengan sangat bagus.

Diungkapkan memang dengan posisi baru dihuni ini dirinya memang lebih terlihat banyak dalam permainan United, selain itu juga faktor usianya sudah menginjak 30 tahun dan akan jadi 31 Oktober nanti, jelas ketajamannya sebagai juru gedor akan semakin menurun. Selain itu, lini depan MU juga bisa dipercayakan kepada youngster seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford yang musim ini bisa jadi idola baru di Old Trafford. Posisi striker yang sempat didapati Rooney di musim ini memang justru mendapat nilai yang paling rendah. Ia cuma dinilai sebesar 6,92 setelah hanya menciptakan 6 gol dan 5 assist.

Hanya saja semua beda kala dia ditempatkan dalam posisi lini tengah permainan. Dari segi statistik, posisi gelandang sudah ia emban untuk beberapa kali musim ini. Rooney sudah tujuh kali berubah posisi sebagai attacking midfielder (AMF) dan 5 kali sebagai central midfielder (CMF). dimana di posisi AMF misalnya, ia mendapat nilai 6,95 setelah mampu menciptakan dua gol. Sedangkan nilai paling tinggi didapat ketika ia memerankan CMF yakni 7,57 setelah lima kali penampilannya membuahkan satu gol dan satu assist. Catatan bagus inilah yang menjadikannya memang berpotensi sangat besar musim depan bakaaln berubah menjadi gelandang tengah.

Dan inipun sudah masuk dalam rencana kedepan sang pemain yang diungkapkan kepada media beberapa waktu lalu. Rooney juga menjelaskan jika memang ini sendiri akan diembannya bersama Manchester United, dan untuk timnas Inggris yang akan dibelanya dalam ajang EURO kedepan tetap forward masih akan menjadi tempat utama sang pemain yang juga menduduki ban kapten The Three Lions ini.”Saya kira, terkadang anda harus membuat pilihan soal karier dan di satu waktu mungkin akan lebih baik bagi saya bermain lebih ke dalam. Sekarang, jelas akan beda untuk Inggris di mana saya akan tetap akan jadi striker. Tapi setelah itu, untuk musim depan, gelandang adalah hal termungkin di mana saya akan bermain,” tutur pemain 30 tahun ini.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply