Remi Garde Dan Aston Villa Pisah Jalan

Remi Garde Dan Aston Villa Pisah Jalan – Berakhir sudah masa jabatan manajer asal Perancis yakni Remi Garde bersama tim Aston Villa, hal ini karena prestasi yang masih buruk terjadi dan masih terpuruk di zona degradasi menjadikan kesepakatan pisah dengan sang manajer akhirnya dilakukan tim berjuluk The Villans ini. Tentunya kabar mengenai lengsernya jabatan Remi Garde ini memang menjadi hal yang mengagetkan publik pendukung, pasalnya Garde baru diangkat menjadi manajer Villa pada November 2015 lalu untuk menggantikan Tim Sherwood yang dipecat. Namun demikian, penampilan kenyataan tim Villans ini masih sangat buruk dan pada akhirnya pria asal Prancis itu tak mampu mengeluarkan Villa dari zona degradasi.

Sejauh ini Villa terbenam di dasar klasemen setelah hanya mengumpulkan 16 poin dari 31 pertandingan. Mereka berjarak 12 angka dari Norwich City, tim terakhir yang ada di zona aman saat ini dalam papan klasemen Premier League. Dan Remi Garde memimpin Aston Villa menjalani 23 laga. Pria berusia 49 tahun itu hanya mampu mempersembahkan tiga kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 13 laga lainnya menelan kekalahan.

Kepastian pemecatan Remi Garde ini sendiri memang diungkapkan langsung oleh manajemen Aston Villa melalui situs resmi mereka, dituliskan memang ucapan terima kasih dan doa diberikan manajemen tim buat masa depan mantan manajernya. Dan selain itu Villa sendiri sementara akan menugaskan Erik Black menjadi manajer interim sampai dengan akhir musim sembari akan menunjuk manajer baru kedepannya. “Manajer Remi Garde hari ini telah meninggalkan Aston Villa atas kesepakatan bersama. Klub ingin berteirma kasih kepada Remi untuk semua usahanya selama periode sulit ini dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan. Eric Black akan mengambil alih peran sebagai manajer sampai klub menunjuk manajer baru. Tidak akan ada komentar lebih jauh dari klub di titik ini.” demikian bunyi pernyataan Villa melalui situs resminya.

Dipecatnya Remi Garde ini membuat sang pelatih menjadi yang ketujuh di musim ini yang diberhentikan di pentas Premier League. Sebelumnya  ada Dick Advocaat yang mengundurkan diri dari Sunderland (4/10/2015), Brendan Rodgers yang dipecat Liverpool (4/10/2015), Tim Sherwood yang dipecat Aston Villa (25/10/2015), Garry Monk yang dipecat Swansea City (9/12/2015), Jose Mourinho di depak dari Chelsea (17/12/2016), dan Steve McClaren yang diberhentikan oleh Newcastle United (11/3/2016).